Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang 5-0 atas Slovakia, Luis Enrique Tak Sabar Tunggu 16 Besar

Kemenangan telak atas Slovakia membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar dengan status runner up Grup E di bawah Swedia
Pelatin tim nasional Spanyol Luis Enrique/Twitter-@EURO2020
Pelatin tim nasional Spanyol Luis Enrique/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan timnya tidak sabar untuk menjalankan laga selanjutnya di Euro 2020 setelah mampu menang besar atas Slovakia 5-0 pada laga terakhir Grup E pada Rabu (23/6/2021) malam WIB.

Dia mengatakan tidak semua rencananya berjalan pada pertandingan tersebut. Namun, dia mengaku puas dengan hasil pertandingan itu.

"Tidak semua hal berhasil bagi kami, tetapi saya puas karena kami membuat para penggemar menikmatinya dan para pemain saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan. Suasananya luar biasa dan kami sekarang tidak sabar untuk menunggu pertandingan berikutnya," ujarnya seperti dilansir uefa.com.

Enrique memperingatkan bahwa timnya punya potensi untuk menunjukkan performa terbaiknya seperti laga melawan Slovakia. Hasil itu berbeda dari dua pertandingan sebelumnya di Grup E yang berujung hasil imbang, 0-0 dengan Swedia dan 1-1 dengan Polandia.

Namun, dia mengaku timnas Spanyol masih memiliki banyak pekerjaan rumah agar mampu mencapai permainan yang sama.

"Saya memperingatkan semua orang bahwa ketika gabus keluar dari botol, sampanye akan mengalir dan itulah yang terjadi di sini. Tapi kami memiliki banyak hal untuk diperbaiki, pasti," tegasnya.

Seperti diketahui, Spanyol berhasil keluar dari lubang jarum setelah menang telak 5-0 atas Slovakia di Estadio de La Cartuja. Sementara itu Swedia kokoh di puncakl klasemen Grup E usai menang 3-2 lawan Polandia.

Spanyol sebenarnya bermain kurang baik pada 25 menit babak pertama, tapi pertahanan rapuh yang diperlihatkan Slovakia membuat tim Matador unggul di pertandingan ini.

Slovakia pada babak pertama laga ini pun bermain sangat jelek. Dua gol dan satu penalti yang terjadi pada paruh pertama karena salah koordinasi dan blunder fatal kiper Slovakia, Martin Dubravka.

Pada babak kedua, Slovakia semakin terpuruk. Spanyol yang sebelum laga ini dimulai ada di posisi tiga di bawah Slovakia semakin bermain apik. Total ada tiga gol tambahan yang dibuat Spanyol di babak kedua lewat gol Pablo Sarabia, Feran Torres dan tambahan gol bunuh diri dari Juraj Kucka.

Kemenangan ini membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar dengan status runner up Grup E di bawah Swedia yang menang dramatis atas Polandia dengan skor 3-2.

Adapun, pada babak 16 besar, Spanyol akan menghadapi Kroasia di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, pada Minggu (28/6/2021) 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper