Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Terkalahkan dalam 30 Laga, Italia Era Mancini Samai Rekor 82 Tahun

Anak asuh Roberto Mancini mampu menyamai pencapaian Vittorio Pozzo yang juga menangani Italia hingga tak terkalahkan selama 30 pertandingan antara 1935 dan 1939
Pelatih Italia, Roberto Mancini/Sempre Inter
Pelatih Italia, Roberto Mancini/Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA - Italia akhirnya meyamai rekor tak terkalahkan terlama yakni dalam 30 pertandingan terakhir setelah mampu mengalahkan Wales 1-0 dalam matchaday ketiga Grup A Euro 2020 pada Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Tim nasional Italia di bawah asuhan Roberto Mancini itu mampu menyamai pencapaian Vittorio Pozzo yang juga menangani Italia hingga tak terkalahkan selama 30 pertandingan antara 1935 dan 1939.

Gli Azzuri pada era Mancini tak pernah terkalahkan sejak September 2018. Kekalahan terakhir diderita Italia dari Portugal dengan skor 0-1.

Adapun, dengan kemenangan tersebut, Italia juga telah sebelas kali memenangi pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan alias clean sheet. Dalam dua laga Grup A sebelumnya, Italia menang 3-0 atas Turki dan juga 3-0 atas Swiss.

Dengan hasil tersebut, Italia juga memastikan diri menjadi juara grup A dan lolos ke fase 16 besar. Wales pun memastikan lolos sebab menjadi runner-up grup tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, secara keseluruhan Italia mendominasi dengan penguasaan bola hingga 64 persen. Gli Azzuri bahkan unggul jauh dalam hal percobaan mencetak gol dengan 23 upaya dengan enam di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Namun, Italia hanya mampu mencetak satu gol pada pertandingan ini melalui Matteo Pessina pada menit ke-39.

Pemain Atalanta ini menyambut umpan memantul tanah dari Marco Veratti yang melakukan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Wales.

Tanpa pengawalan ketat, Pessina menyambut bola dan mengarahkannya ke tiang jauh. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit asal Rumania Ovidiu Hategan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Susunan Pemain

Italia: Donnarumma (Sirigu); Tolói, Bonucci (Acerbi), Bastoni, Emerson Palmieri; Pessina (Castrovilli), Jorginho (Cristante), Verratti; Chiesa, Belotti, Bernardeschi (Respadori).

Wales: Ward; Ampadu, Rodon, Gunter; N. Williams (Davies), Morrell (Moore), Allen (Levitt), C. Roberts; Bale (Brooks), Ramsey, James (Wilson).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper