Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Babak Pertama 1-0: Prancis Mendominasi, Tapi Hungaria Mampu Curi Gol

Bermain di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, Prancis tampak mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 66 persen.
Pemain Pranis Kylian Mbappe (nomor) melepaskan tendangan ke gawang Hungaria yang dikawal Peter Gulcsi /Twitter-@EURO2020
Pemain Pranis Kylian Mbappe (nomor) melepaskan tendangan ke gawang Hungaria yang dikawal Peter Gulcsi /Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Babak pertama pertandingan matchday kedua Grup F Piala Eropa atau Euro 2020 antara Prancis dan Hungaria berakhir dengan skor 0-1.

Bermain di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, Prancis tampak mendominasi permainan. Berdasarkan statistik di uefa.com, Les Blues mencatat penguasaan bola hingga 66 persen berbanding 34 persen milik tuan Rumah.

Sejumlah peluang tercipta pada babak pertama. Prancis secara umum mampu melepaskan tujuh upaya mencetak gol dengan satu di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan lima percobaan melebar dan satu diblok.

Salah satu peluang emas Prancis didapatkan dari Antoine Griezmann yang menyambut bola pantulan atau rebound. Namun, peluang itu mampu dipatahkan kiper Peter Gulácsi yang tampak bermain gemilang dalam pertandingan ini.

Sementara itu, kendati terus ditekan Hungaria mampu melepaskan tiga upaya mencetak gol dengan dua di antaranya mengarah ke gawang Prancis. Satu dari upaya itu berbuah gol.

Gol Hungaria dicetak oleh Attila Fiola pada penghujung babak pertama, tepatnya pada menit kedua perpanjangan waktu.

Fiola mampu memanfaatkan umpan satu dua dengan Roland Sallai dan masuk dari sisi kanan pertahanan Prancis dan memperdaya kiper Prancis Hugo Lloris.

Dalam pertandingan ini, Hungaria tetap memasang Gulácsi untuk mengawal gawang. Dengan formasi 3-5-2, Hungaria memainkan Endre Botka, Willi Orban, dan Attila Szalai menjadi benteng pertahanan.

Lima orang mengawal lapangan tengah Hungaria adalah Adam Nagy; Nego, Laszlo Kleinheisler, Andras Schafer, dan Attila Fiola. Adapun, tim ini mengandalkan Adam Szalai dan Roland Sallai di lini depan.

Pada laga pertama di Puskas Arena dengan kapasitas penuhnya 67.125 orang, Hungaria kalah 0-3 dari Portugal. Padahal, pertandingan masih sama kuat 0-0 hingga 84 menit.

Sementara itu, Prancis masih dipimpin sang kiper yang sekaligus menjadi kapten yakni Hugo Lloris. Dengan formasi 4-3-1-2, kuartet lini bekang Prancis diisi Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, dan Digne. 

Komposisi bek itu berbeda dengan pertandingan pertama dengan Jerman, yang berhasil dimenangi Prancis 1-0 pos bek kiri saat itu diisi Lucas Hernandez.

Trio lini tengah yakni Paul Pogba, N'Golo Kante, Adrien Rabiot masih dipasang oleh Didier Deschamps. Antoine Griezmann akan menyokong Kylian Mbappe dan Karim Benzema di depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper