Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2020 : Hungaria vs Prancis, Portugal vs Jerman, Spanyol vs Polandia

Prancis dan Portugal berpeluang lolos ke babak 16 besar setelah menjalani tiga pertandingan matchday kedua yang dijadwalkan berlangsung ada Sabtu (19/6/2021) malam WIB hingga Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.
Kapten Timnas Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Hungaria di Euro 2020 di Budapest./UEFA.com
Kapten Timnas Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Hungaria di Euro 2020 di Budapest./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 tengah menjalani matchday kedua. Grup A, B, C, dan D telah menyelesaikan dua pertandingan matchday kedua.

Hasilnya, Italia lolos ke babak 16 besar dari Grup, Belgia dari Grup B, dan Belanda lolos ke fase knock out dari Grup C.

Rangkaian pertandingan matchday kedua berlanjut untuk Grup E dan Grup F pada Sabtu (19/6/2021) malam WIB hingga Minggu (20/6/2021) dini hari WIB sebagai berikut (dalam WIB):

Sabtu, 19 Juni:

20.00   Hungaria vs Prancis (Grup F, Puskas Arena)

23.00   Portugal vs Jerman (Grup F, Allianz Arena)

Minggu, 20 Juni:

02.00   Spanyol vs Polandia (Grup E, Stadion La Cartuja)

Untuk mengetahui secara lengkap jadwal pertandingan dan siaran langsungnya, sila klik di sini.

Untuk mengetahui daftar nama pemain seluruh tim peserta putaran final Euro 2020, sila klik di sini.

Pertandingan antara juara bertahan Portugal dan Jerman akan menentukan dua hal yang berbeda. Bagi Portugal, kemenangan akan memastikan mereka melangkah ke babak 16 besar. Sementara itu, kemenangan bagi Jerman akan memelihara harapan Der Panzer untuk setidaknya finis di peringkat ketiga untuk melaju ke fase knock out.

Portugal memasuki lapangan pertandingan dengan bekal kemenangan telak 3–0 atas Hungaria, sedangkan Jerman menyerah 0–1 dalam matchday pertama.

Di laga lain, sulit dibayangkan Prancis tak bisa menundukkan Hungaria. Sejak awal Hungaria diprediksi menjadi santapan empuk tiga tim raksasa di Grup F. Jadi, kemenangan ada di hadapan pasukan Didier Deschamps dan mereka segera melaju ke 16 besar.

Satu lagi pertandingan yang bakal digelar dan merupakan penutup dari seluruh laga matchday kedua adalah Spanyol menjamu Polandia. Kedua tim wajib memetik poin, minimal seri, untuk menjaga asa melaju ke 16 besar. Masalahnya, Spanyol imbang tanpa gol versus Swedia di pertandingan pembuka, sedangkan Polandia dihajar Slovakia 1–2.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara Euro 2020. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper