Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Euro 2020 : Inggris vs Skotlandia, Kroasia vs Cheska

Piala Eropa (Euro) 2020 tengah menjalani laga matchday kedua. Italia, Belgia, dan Belanda telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Tiga tim berikutnya yang berpotensi segera lolos adalah Inggris, Cheska, dan Slovakia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  13:36 WIB
Jadwal Euro 2020 : Inggris vs Skotlandia, Kroasia vs Cheska
Penyerang Timnas Inggris Raheem Sterling (kanan) dan pelatih Gareth Southgate. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 tengah menjalani matchday kedua. Grup A, B, dan C telah menyelesaikan dua pertandingan matchday kedua.

Hasilnya, Italia lolos ke babak 16 besar dari Grup, Belgia dari Grup B, dan Belanda lolos ke fase knock out dari Grup C.

Rangkaian pertandingan matchday kedua berlanjut untuk Grup D dan E pada Jumat (18/6/2021) malam WIB hingga Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB sebagai berikut (dalam WIB):

20.00   Swedia vs Slovakia (Grup E, Stadion Krestovsky)

23.00   Kroasia vs Republik Cheska (Grup D, Stadion Hampden Park)

Sabtu, 19 Juni:

02.00   Inggris vs Skotlandia (Grup D, Stadion Wembley)

Untuk mengetahui secara lengkap jadwal pertandingan dan siaran langsungnya, sila klik di sini.

Untuk mengetahui daftar nama pemain seluruh tim peserta putaran final Euro 2020, sila klik di sini.

Dua pertandingan di Grup D berpotensi meloloskan Inggris dan Republik Cheska lolos ke babak 16 besar. Itu terjadi jika Inggris menaklukkan sesama tim Britania Raya Skotlandia dan Cheka menundukkan sesama tim Eropa Timur Kroasia.

Jika itu terjadi, nilai Inggris dan Cheska sama-sama 6, sedangkan Kroasia dan Skotlandia 0. Kroasia dan Skotlandia masih bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat runner-up terbaik di antara enam grup.

Akan tetapi, khusus bagi Cheska, tentu bukan perkara mudah untuk menundukkan Kroasia. Meski kalah dari Inggris, Luka Modric dan kawan-kawan tetaplah tin tangguh. Bagaimanapun, mereka pasti akan berusaha menyesuaikan penampilan di lapangan dengan label runner-up Piala Dunia 2018.

Sementara itu, pertandingan Swedia versus Slovakia di Grup E pun berpotensi meloloskan Slovakia ke babak 16 besar. Itu terjadi jika Marek Hamsik dan kawan-kawan mampu menundukkan Swedia.

Namun, setelah Swedia dan Spanyol imbang, sangat jelas bahwa tak mudah bagi Slovakia untuk memetik kemenangan. Persaingan di antara keempat tim di Grup E pun sekarang mengetat.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara Euro 2020. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Ceska Timnas Slovakia Euro 2020
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top