Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2020 : Inggris vs Skotlandia, Kroasia vs Cheska

Piala Eropa (Euro) 2020 tengah menjalani laga matchday kedua. Italia, Belgia, dan Belanda telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Tiga tim berikutnya yang berpotensi segera lolos adalah Inggris, Cheska, dan Slovakia.
Penyerang Timnas Inggris Raheem Sterling (kanan) dan pelatih Gareth Southgate./UEFA.com
Penyerang Timnas Inggris Raheem Sterling (kanan) dan pelatih Gareth Southgate./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 tengah menjalani matchday kedua. Grup A, B, dan C telah menyelesaikan dua pertandingan matchday kedua.

Hasilnya, Italia lolos ke babak 16 besar dari Grup, Belgia dari Grup B, dan Belanda lolos ke fase knock out dari Grup C.

Rangkaian pertandingan matchday kedua berlanjut untuk Grup D dan E pada Jumat (18/6/2021) malam WIB hingga Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB sebagai berikut (dalam WIB):

20.00   Swedia vs Slovakia (Grup E, Stadion Krestovsky)

23.00   Kroasia vs Republik Cheska (Grup D, Stadion Hampden Park)

Sabtu, 19 Juni:

02.00   Inggris vs Skotlandia (Grup D, Stadion Wembley)

Untuk mengetahui secara lengkap jadwal pertandingan dan siaran langsungnya, sila klik di sini.

Untuk mengetahui daftar nama pemain seluruh tim peserta putaran final Euro 2020, sila klik di sini.

Dua pertandingan di Grup D berpotensi meloloskan Inggris dan Republik Cheska lolos ke babak 16 besar. Itu terjadi jika Inggris menaklukkan sesama tim Britania Raya Skotlandia dan Cheka menundukkan sesama tim Eropa Timur Kroasia.

Jika itu terjadi, nilai Inggris dan Cheska sama-sama 6, sedangkan Kroasia dan Skotlandia 0. Kroasia dan Skotlandia masih bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat runner-up terbaik di antara enam grup.

Akan tetapi, khusus bagi Cheska, tentu bukan perkara mudah untuk menundukkan Kroasia. Meski kalah dari Inggris, Luka Modric dan kawan-kawan tetaplah tin tangguh. Bagaimanapun, mereka pasti akan berusaha menyesuaikan penampilan di lapangan dengan label runner-up Piala Dunia 2018.

Sementara itu, pertandingan Swedia versus Slovakia di Grup E pun berpotensi meloloskan Slovakia ke babak 16 besar. Itu terjadi jika Marek Hamsik dan kawan-kawan mampu menundukkan Swedia.

Namun, setelah Swedia dan Spanyol imbang, sangat jelas bahwa tak mudah bagi Slovakia untuk memetik kemenangan. Persaingan di antara keempat tim di Grup E pun sekarang mengetat.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara Euro 2020. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper