Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Hasil Grup D Piala Eropa (Euro 2020), Inggris & Kroasia Berebut Juara

Piala Eropa (Euro) 2020 segera bergulir. Di Grup D Inggris dan Kroasia akan bersaing untuk tampil sebagai juara grup. Sementara itu, Skotlandia dan Republik Cheska akan beradu untuk berebut posisi ketiga.
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Eropa (Euro) 2020 segera dimulai pada 12 Juni dini hari WIB dan dijadwalkan berakhir pada 12 Juli dini hari WIB.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara di turnamen yang tertunda setahun akibat pandemi Covid-19. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan.

Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Di Grup D terdapat Inggris, Kroasia, Skotlandia, dan Republik Cheska. Melihat kompsisi kontesta Grup D, Inggris dan Kroasia layak dijagokan bakal berebut untuk tampil sebagai juara grup dan lolos ke babak 16 besar.

Skotlandia dan Republik Cheska akan berebut untuk finis di peringkat ketiga. Dalam hal ini, Skotlandia lebih diuntungkan karena menjadi tuan rumah untuk dua dari tiga pertandingan yang dijalaninya di fase grup.

Keempat tim kontestan Grup D belum pernah menikmati gelar juara Piala Eropa. Namun, sebagai Cekoslowakia ketika masih bergabung dengan Slovakia, Republik Cheska pernah menjadi juara edisi 1976 di Beograd, Serbia (dahulu Yugoslavia), di final menaklukkan Jerman barat lewat adu penalti.

Salah satu yang paling terkenal dari adu penalti itu ialah eksekusi terakhir Antonin Panenka dengan mencungkil hola ke tengah bidang gawang yang membuat Cekoslowakia juara dan itu sampai sekarang sering dikenal sebagai tendangan penalti ala Panenka.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup D (dalam WIB):

Minggu, 13 Juni:

20.00   Inggris vs Kroasia

Senin, 14 Juni:

20.00   Skotlandia vs Republik Cheska

Jumat, 18 Juni:

23.00   Kroasia vs Republik Cheska

Sabtu, 19 Juni:

02.00   Inggris vs Skotlandia

Rabu, 23 juni;

02.00   Kroasia vs Skotlandia

02.00   Republik Cheska vs Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper