Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Donnarumma dari Milan ke PSG, Buffon Pulang ke Rumah di Parma

Kiper Timnas Italia Gianluigi Donnarumma diketahui telah menyetujui perpindahan dari AC Milan ke Paris Saint-Germain dan dia akan dikontrak dengan durasi 5 tahun di klub asuhan Mauricip Poichettino. Sementara itu, Gianluigi Buffon meninggalkan Juventus untuk pulang ke Parma.
Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma/Reuters/Eric Miller
Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma/Reuters/Eric Miller

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper Timnas Italia Gianluigi Donnarumma setuju untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah menjadi agen bebas di AC Milan.

Berita itu muncul pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB saat pendahulu legendaris Donnarumma untuk Azzurri, Gianluigi Buffon, bersiap untuk bergabung dengan Parma, 26 tahun setelah dia melakukan debut untuk klub tgersebut.

Donnarumma menandatangani kontrak 5 tahun dengan PSG, mengakhiri spekulasi selama berbulan-bulan mengenai masa depan pemain berusia 22 tahun itu.

Keputusannya untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan memperjelas bahwa dia bersiap untuk meninggalkan klub dan dia pada satu tahap dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus. Namun, dia akhirnya memutuskan untuk pindah ke Prancis dan bergabung dengan skuad bertabur bintang asuhan Mauricio Pochettino.

Kepergian Donnarumma menjadi kerugian besar bagi Milan. Dia tidak hanya salah satu pemain terbaik mereka, tetapi juga salah satu "pelayan" yang paling setia. Dia melakukan debut untuk klub pada 2015 ketika baru berusia 16 tahun 242 hari, menjadikannya penjaga gawang termuda kedua di sepak bola Italia.

Sejak saat itu, dia tampil luar biasa secara konsisten dan tidak mengherankan jika dia menjadi andalan tim nasional asuhan Roberto Mancini, menjadi starter di kedua pertandingan mereka di Euro 2020 sejauh ini – melawan Turki dan Swiss.

Donnarumma akan berjuang untuk tempatnya bersama Keylor Navas yang berusia 34 tahun, yang menjadi penjaga gawang utama PSG sejak bergabung dengan klub dari Real Madrid pada September 2019.

Pemain Kosta Rika itu menggantikan Buffon, yang sudah berusia 43 tahun, tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda akan gantung sarung tangan.

Langkah terakhirnya juga bisa dibilang paling romantis, melihat kepindahan veteran ke Parma, klub “rumah” tempatnya mencatatkan namanya ketika baru berusia 17 tahun. Buffon sudah bermain di Parma sebelum Donnarumma lahir.

Buffon bergabung dengan Parma sekarang yang sangat berbeda dengan Parma yang melakukan debutnya pada November 1995, dengan klub itu akan bertarung di Serie B setelah terdegradasi dari Serie A musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper