Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2020 Grup F, Pogba Ungkap Kunci Kemenangan Prancis atas Jerman

Prancis menang dengan skor tipis 0–1 dalam pertandingan Grup F Piala Eropa (Euro) 2021. Satu-satunya gol terjadi akibat bunuh diri bek Jerman Matts Hummels pada menit ke-20. 
Pemain timnas Prancis Paul Pogba sedang menguasai bola dan diadang gelandang  Jerman Toni Kroos dalam laga Grup F Euro 2020/Twitter-@EURO2020.
Pemain timnas Prancis Paul Pogba sedang menguasai bola dan diadang gelandang Jerman Toni Kroos dalam laga Grup F Euro 2020/Twitter-@EURO2020.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tengah Prancis, Paul Pogba membeberkan kunci kemenangan timnya saat berhasil mengatasi tuan rumah Jerman di Allianz Arena di Munchen, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Prancis menang dengan skor tipis 0–1 dalam pertandingan Grup F Piala Eropa (Euro) 2021Satu-satunya gol terjadi akibat bunuh diri bek Jerman Matts Hummels pada menit ke-20. 

Dalam pertandingan itu, penguasaan bola Jerman mencapai 59 persen, berbanding 41 persen milik Prancis. Jerman juga lebih mendominasi dengan 10 percobaan mencetak gol dibandingkan enam upaya dari Prancis.

"Kami semua berusaha. Kami semua fokus pada pekerjaan kami di lapangan. Kami tahu kami harus sesuai dengan predikat kami sebagai juara dunia dan turun ke lapangan dengan kerendahan hati," jelasnya seperti dilansir uefa.com.

Pemain Manchester United yang juga menjadi pemain terbaik atau star of the match dalam pertandingan ini juga mengatakan kekompakan tim menjadi kekuatan Prancis untuk menghadapi Jerman.

"Ketika kami perlu bertahan, kami melakukannya bersama-sama dan ketika kami menyerang, kami melakukannya bersama-sama," tegasnya.

Didier Deschamps, pelatih Prancis, mengakui timnya berhasil menjalankan permainan yang baik untuk menghadapi lawan sekelas Jerman. Dia menegaskan timnya memang sudah siap bertarung. 

"Kami tidak jauh dari mencetak gol kedua yang akan membuat kami aman, tetapi kami tidak terlalu menderita di babak kedua. Itu adalah pertandingan yang kuat dengan kualitas dan bakat," ujarnya.

Komenter Pogba diamini Hugo Lloris, kapten Prancis. Kiper Tottenham Hotspurs itu mengatakan Prancis menerapkan permainan sebagai sebuah tim.

"Hal utama adalah meraih tiga poin. Kami benar-benar bermain sebagai sebuah tim. Kami terkadang menderita, terutama di babak kedua ketika mereka memegang bola dan melebar. Kami melakukan hal yang paling penting dan kita harus menikmatinya."

Prancis
Prancis

Pemain timnas Prancis memberikan penghormatan kepada penonton usai menang 1-0 atas timnas Jerman dalam laga Grup F Piala Eropa 2020. - Twitter/@UEFA2020

Dengan hasil ini, Les Bleus, julukan Prancis, tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan kompetitif terakhirnya. Prancis juga tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir mereka dengan Jerman.

Prancis juga melanjutkan tren tidak pernah kalah dalam pertandingan grup pembuka di turnamen final Euro. Di samping itu, Prancis telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper