Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2020 : Italia vs Swiss, Turki vs Wales, Rusia vs Finlandia

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan matchday pertama, Euro 2020 segera memasuki matchday kedua dan Italia berpeluang menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.
Dua pemain andalan Italia, Nicolo Barella (kiri) dan Ciro Immobile./UEFA.com
Dua pemain andalan Italia, Nicolo Barella (kiri) dan Ciro Immobile./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 telah menyelesaikan dua pertandingan matchday pertama untuk seluruh grup.

Tim-tim unggulan Italia, Belgia, Belanda, Inggris, Portugal berhasil meraih kemenangan, sedangkan Spanyol imbang 0–0 saat menjamu Swedia. Sementara itu, Prancis menaklukkan Jerman dalam pertarungan dua raksasa di Grup F.

Rangkaian pertandingan berlanjut pada Rabu (16/6/2021) malam WIB hingga Kamis (17/6/2021) (dalam WIB):

Rabu, 16 Juni:

20.00   Rusia vs Finlandia (Grup B, Stadion Krestovsky, St. Petersburg)

23.00   Turki vs Wales (Grup A, Stadion Olimpiade Baku)

Kamis, 17 Juni:

02.00   Italia vs Swiss (Grup A, Stadion Olimpico Roma)

Untuk mengetahui secara lengkap jadwal pertandingan dan siaran langsungnya, sila klik di sini.

Untuk mengetahui daftar nama pemain seluruh tim peserta putaran final Euro 2020, sila klik di sini.

Pertandingan Italia menjamu Swiss agaknya condong ke kemenangan kedua bagi ntuan rumah. Dengan demikian, Gli Azzurri asuhan Roberto Mancini akan menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Italia memang merupakan tim favorit, bukan sekadar untuk melaju ke fase knock out, lebih dari untuk menjadi juara Euro 2020 yang tertunda setahun akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Turki, yang dikalahkan Italia di laga pembuka turnamen, wajib menang atas Wales jika ingin menjaga peluang ke babak 16 besar. Wales pun tentu berkehendak mengincar 3 poin untuk melapangkan jalan ke fase knock out setelah imbang 1–1 di laga pembuka kontrak Swiss.

Di Grup B Rusia wajib menang setelah dihajar Belgia tiga gol tanpa balas di laga pembuka mereka. Sedangkan bagi Finlandia, mengamankan 1 poin akan memelihara peluang untuk lolos setidaknya sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper