Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah dari Prancis di Euro 2020, Pelatih Jerman: Kami Berjuang Sampai Akhir

Jerman menyerah di Allianz Arena di Munchen dengan skor tipis 0–1 dalam pertandingan Grup F Piala Eropa (Euro) 2021 melalui gol bunuh diri Matts Hummels.
Joachim Loew / Bundesliga.com
Joachim Loew / Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jerman Joachim Löw menegaskan timnya berjuang sampai akhir dengan semua pemain memberikan kemampuan mereka.

Hal itu ditegaskannya setelah Jerman menyerah di kandang, Allianz Arena di Munchen, dengan skor tipis 0–1 dalam pertandingan Grup F Piala Eropa (Euro) 2021 pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Satu-satunya gol terjadi akibat bunuh diri bek Jerman Matts Hummels pada menit ke-20. Jerman menguasai permainan sekitar 15 menit awal, tetapi Prancis sang juara dunia bangkit mengambil alih kendali.

"Itu adalah pertandingan yang sangat intens dan kami berjuang sampai akhir. Saya tidak bisa menyalahkan tim saya karena tidak berusaha, mereka memberikan semua yang mereka miliki," kata Löw seperti dikutip Twitter resmi timnas Jerman, @DFB_Team_EN.

Dalam pertandingan itu, penguasaan bola Jerman mencapai 59 persen, berbanding 41 persen milik Prancis. Jerman juga lebih mendominasi dengan 10 percobaan mencetak gol dibandingkan enam upaya dari Prancis.

Namun, kedua tim hanya punya satu tembakan tepat mengarah ke gawang. Kebanyakan upaya tersebut melenceng atau dihalau bek lawan.

"Kami hanya kurang penetrasi di sepertiga akhir dan tidak cukup memanfaatkan peluang," tegas pelatih berusia 61 tahun itu.

Sementara itu, dilansir uefa.com, mantan pemain timnas Jerman yang telah pensiun, Michael Ballack, menilai permainan anak asuh Löw sudah baik. Namun, dia menegaskan bahwa perlu peningkatan ketika menghadapi tim seperti Prancis.

"Performa hari ini baik-baik saja, tetapi kami juga melihat di mana kami harus meningkatkan jika kami ingin mengalahkan tim seperti itu, atau membuat mereka kesulitan. Kami masih harus melakukan beberapa penyesuaian."

Jerman
Jerman

Pemain Jerman Gnabry melepaskan tembakan yang menjadi peluang bagi timnya untuk menyamakan kedudukan lawan Prancis - Twitter/@EURO2020

Susunan pemain

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez; Rabiot (Dembélé 90+4), Kante, Pogba; Benzema (Tolisso 89), Griezmann, Mbappe

Jerman: Neuer; Ginter (Can 88), Hummels, Rüdiger; Kimmich, Gündogan, Kroos, Gosens (Volland 88); Havertz (Sané 74), Müller; Gnabry (Werner 74)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper