Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UEFA Tangguhkan Sanksi ke Real Madrid, Barcelona dan Juventus

Barcelona, ​​Juventus, dan Real Madrid adalah tiga dari 12 klub pendiri yang tidak menyerah untuk menciptakan kompetisi baru dengan melepaskan diri dari UEFA.
Markas UEFA di Nyon, Swiss/Reuters-Denis Balibouse
Markas UEFA di Nyon, Swiss/Reuters-Denis Balibouse

Bisnis.com, JAKARTA - UEFA telah resmi mengumumkan penangguhan proses lebih lanjut terhadap tiga klub yang telah memutuskan untuk tidak menarik diri dari proyek Liga Super Eropa.

Barcelona, Juventus, dan Real Madrid adalah tiga dari 12 klub pendiri yang tidak menyerah untuk menciptakan kompetisi baru dengan melepaskan diri dari UEFA.

"Menyusul pembukaan proses disipliner terhadap FC Barcelona, Juventus FC dan Real Madrid CF untuk potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA sehubungan dengan apa yang disebut proyek 'Liga Super', Badan Banding UEFA telah memutuskan untuk menunda proses sampai lebih lanjut. perhatikan," demikian pernyataan UEFA, seperti dilansir Marca, Rabu (9/6/2021) malam waktu setempat.

Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, Inter, AC Milan, dan Atletico Madrid pada awalnya merupakan bagian dari proyek tersebut tetapi memutuskan untuk mundur karena tekanan dari penggemar, pemain, dan pelatih.

Kementerian Kehakiman Swiss sebelumnya telah mengindikasikan bahwa baik UEFA maupun FIFA tidak dapat mengambil tindakan pembalasan terhadap tiga kekuatan sepak bola Eropa yang disebutkan di atas.

Sebelumnya, Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan Juventus, Real Madrid, dan Barcelona mengancam organisasi sepak bola Eropa itu.

“Bahkan orang yang paling tak tahu apa-apa di dunia mengerti bahwa Liga Super sudah berakhir,” kata Ceferin kepada The Telegraph dan dikutip Football Italia.

“Saya pikir tiga klub [Real Madrid, Barcelona, Juventus] yang masih berpikir memiliki Liga Super telah membantu kami, sebab kini jauh lebih mudah berbicara solidaritas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Marca
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper