Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangers Perpanjang Kontrak Jermain Defoe, Juga Sebagai Staf Pelatih

Mantan ujung tombak Timnas Inggris Jermain Defoe mendapatkan perpanjangan kontrak dari juara Skotlandia Rangers, bukan hanya sebagai pemain, melainkan juga sebagai staf pelatih.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  03:03 WIB
Jermain Defoe mengangkat trofi ketika Rangers juara Liga Primer Skotlandia musim 2020-2021. - Rangers.co.uk
Jermain Defoe mengangkat trofi ketika Rangers juara Liga Primer Skotlandia musim 2020-2021. - Rangers.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Liga Primer Skotlandia Rangers pada Selasa (8/6/2021) mengumumkan kesepakatan dengan penyerang Jermain Defoe untuk perpanjangan kontrak berdurasi selama satu musim.

Selain sebagai pemain, mantan penyerang Timnas Inggris itu juga akan merangkap jabatan menjadi staf pelatih di bawah pelatih Steven Gerrard.

Sejak bergabung pada Januari 2019, Defoe membukukan 32 gol dalam 72 penampilan dan punya peran penting di luar lapangan untuk musim juara Rangers.

Di Rangers, Defoe akhirnya memenangi medali juara liga pertamanya dalam usia 38 tahun tapi memutuskan menunda masa pensiun demi membantu bekas rekannya di timnas Inggris, Gerrard, mempertahankan status juara.

"Sudah jadi rahasia umum rasa cinta saya akan klub ini dan hubungan yang saya miliki dengan suporter, rekan-rekan pemain, dan staf pelatih," kata Defoe mengomentari kontrak barunya dalam laman resmi klub yang bermarkas di Stadion Ibrox di Glasgow, ibu kota Skotlandia, itu.

"Jadi, bisa mencapai kesepakatan ini saya sangat senang. Ini yang saya inginkan, bahkan sebelum musim rampung, terlebih cara kami menutup musim sebagai juara. Ini juga waktu yang tepat untuk tetap di klub ini dan spesial sebab saya menyepakati kontrak baru sebagai pemain merangkap staf pelatih. Ini berbeda dan baru bagi saya," tambahnya.

Kontrak baru itu juga disambut positif oleh Gerrard yang senang dengan peran baru Defoe sebagai staf pelatih, yang bakal memperlebar kesempatan untuk menularkan pengalaman panjangnya kepada para pemain Rangers.

"Saya senang bisa terus mendapatkan jasa Jermain, baik sebagai pemain dan kini sebagai pelatih. Saya senang dia akan meneruskan pengalaman dan profesionalismenya yang luar biasa ke para penyerang tim ini," kata Gerrard, mantan kapten Liverpool dan Timnas Inggris.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rangers Timnas Skotlandia

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top