Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Roberto de Zerbi Tinggalkan Sassuolo untuk Tangani Shakhtar Donetsk

Roberto de Zerbi, yang kontraknya dengan Sassuolo berakhir 30 Juni nanti, telah resmi menjadi pelatih klub Ukraina Shakhtar Donetsk.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  01:23 WIB
Roberto de Zerbi  -  Tactical Calcio
Roberto de Zerbi - Tactical Calcio

Bisnis.com, JAKARTA – Roberto de Zerbi tiba di Kiev pada Selasa (25/5/2021) untuk menyelesaikan proses kepindahannya dari klub Serie A Italia Sassuolo ke Shakhtar Donetsk, runner-up Liga Primer Ukraina.

Dia berada di Ukraina, digambarkan oleh media lokal, dan disebut-sebut media lokal telah resmi menjadi pelatih Shakhtar Donetsk.

De Zerbi diminta untuk mengatakan sesuatu kepada para penggemar Shakhtar, tetapi hanya menjawab: "Terima kasih, nanti, nanti."

Pelatih berusia 41 tahun itu mengumumkan akan meninggalkan Stadion Mapei, markas Sassuolo, pada 16 Mei dan telah dikaitkan dengan raksasa Ukraina tersebut untuk sementara waktu. Kontraknya dengan Sassuolo berakhir pada 30 Juni 2021.

De Zerbi adalah mantan gelandang serang Napoli dan Catania. Sebagai pelatih dia poernah menukangi sejumlah klub Italia di antaranya Foggia, Palermo, dan Benevento sebelum terakhir bersama Sassuolo.

Di bawah arahannya, Sassuolo finis di slot kedelapan Serie A Italia musim 2020–2021 dengan nilai 62, sama dengan AS Roma di posisi ketujuh, hanya kalah head-to-head. Sebenarnya skor agregat kedua tim 2–2, tetapi Roma unggul produktivitas gol tandang.

Peringkat ketujuh klasemen akhir Serie A lolos ke kualifikasi Liga Konferensi, kompetisi antarklub Eropa level ketiga setelah Liga Champions dan Liga Europa.

Shakhtar menjadi runner-up Liga Primer Ukraina di bawah Dinamo Kiev pada musim 2020–2021. Tim ini sejatinya bermarkas di Donbase Arena di Donetsk, tapi wilayah timur Ukraina sedang dalam kondisi perang dengan Rusia, sehingga mereka sementara menggunakan Stadion Olimpiade di Kiev sejak Mei 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia sassuolo

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top