Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Juara Atletico atau Real Madrid Ditentukan Hingga Akhir

Pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol Atletico Madrid dan juara bertahan Real Madrid mencatat kemenangan dalam pertandingan pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Oleh sebab itu, penentuan juara La Liga berlangsung hingga matchday terakhir sepekan mendatang.
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao yang dicetak bek Nacho Fernandez (6, ketiga kiri) dengan memanfaatkan assist Casemiro (kiri),/Twitter@realmadriden
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao yang dicetak bek Nacho Fernandez (6, ketiga kiri) dengan memanfaatkan assist Casemiro (kiri),/Twitter@realmadriden

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid dan Real Madrid terus bersaing berebut gelar juara La Liga Spanyol 2020–2021 hingga matchday terakhir sepekan ke depan setelah dalam pertandingan pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB sama-sama mencatat kemenangan.

Dalam rangkaian pertandingan pekan ke-37, Atletico Madrid menundukkan tamunya Osasuna di Stadion Wanda Metropolitano dengan skor tipis 2–1 dengan dua gol tuan rumah baru terjadi pada menit-menit akhir pertandingan.

Ante Budimir membuka keunggulan Osasuna pada menit ke-75 dan Atletico beruntung mampu membalikkan skor menjadi 2–1 berkat gol-gol Renan Lodi pada menit ke-82 dan Luis Suarez 7 menit kemudian.

Ketika mencetak gol penyeimbang, Renan Lodi baru bermain selama 16 menit, masuk lapangan menggantikan Mario Hermoso.

Dalam pertandingan lainnya di Stadion San Mames Barria di Bilbao, Basque, juara bertahan Real Madrid memetik kemenangan tipis 1–0 atas tuan rumah Athletic Bilbao berkat gol semata wayang bek Nacho Fernandez pada menit ke-68 dengan memaksimalkan assist Casemiro.

Tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Raul Garcia, mantan gelandang serang Atletico Madrid Raul Garcia terkena dua kartu kuning dalam rentang waktu hanya 10 menit, pada menit ke-79 dan 89, padahal dia baru masuk lapangan pada menit ke-65 menggantikan Jon Morcillo.

Dengan hasil kedua pertandingan tersebut, Atletico tetap berada di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 83, sedangkan Real Madrid di posisi kedua dengan selisih hanya 2 angka.

Gelar juara ditentukan hingga matchday terakhir pada Minggu (23/5/2021) mulai pk. 23.00 WIB. Atletico jumpa Real Valladolid yang berjuang menghindari degradasi, sedangkan Real Madrid menjamu peringkat ketujuh Villarreal yang mengincar posisi keenam untuk berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Dalam pertandingan lainnya pada Senin dini hari WIB ini, Barcelona menyerah dengan skor tipis 1–2 saat menjamu Celta Vigo di Stadion Camp Nou. Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-28, tetapi Celta membalas dua gol yang diborong Santi Mina pada menit ke-38 dan 89.

Dengan kekalahan ini, tim asuhan pelatih berkebangsaan Ronald Koeman telah kehilangan peluang untuk menjadi juara La Liga musim 2020-2021.

Hasil lengkap pekan ke-37: Alaves 4 vs Granada 2; Athletic Bilbao 0 vs Real Madrid 1; Atletico Madrid 2 vs Osasuna 1; Barcelona 1 vs Celta Vigo 2; Real Betis 1 vs Huesca 0; Getafe 2 vs Levante 1; Cadiz 1 vs Elche 3; Real Sociedad 4 vs Valladolid 1; Valencia 4 vs Eibar 1; Villarreal 4 vs Sevilla 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper