Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang MU vs Liverpool, Juergen Klopp Bela Solksjaer

Manajer Liverpool Juergen Klopp membela Ole Gunnar Solksjaer atas keputusannya menurunkan pemain lapis kedua saat Manchester United menghadapi Leicester City kemarin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  00:51 WIB
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dalam sesi latihan. - REUTERS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dalam sesi latihan. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang digelarnya laga big match antara Liverpool melawan Manchester United, Juergen Klopp melemparkan pembelaannya atas kritikan publik kepada Ole Gunnar Solksjaer.

Klopp yang merupakan manajer Liverpool menyebutkan, menjadi sebuah kewajaran bagi Manajer MU Solksjaer memasang pemain lapis kedua saat bertanding melawan Leicester City pada Selasa (11/5/2021).

Sekadar informasi, Solksjaer mendapatkan kritikan dari publik lantaran memainkan pemain lapis kedua saat melawan Leicester City. Akibatnya, pasukan Setan Merah harus takluk di Old Trafford dengan skor 1-2 dihadapan pasukan Brendan Rodgers.

Menurut Klopp, Solksjaer terpaksa merotasi pemain kuncinya lantaran padatnya jadwal yang harus dihadapi MU. Dia pun mengaku akan melakukan hal yang sama jika dihadapkan pada situasi serupa.

"Untuk menyuruh sebuah tim bermain pada Minggu, Selasa dan Kamis berturut-turut adalah sebuah tindakan kriminal," kata Klopp seperti dilansir dari Antara, Kamis (13/5/2021).

Dia pun menyebutkan kekalahan MU atas Leicester bukanlah kesalahan Solksjaer maupun pemain Setan Merah.

Klopp pun enggan menjadikan kekalahan MU dari Leicester dan keputusan Solksjaer memainkan pemain cadangan, sebagai kambing hitam atas makin sulitnya Liverpool menembus zona Liga Champiions.

Meskipun dia sadar, kemenangan Leicester atas MU juga mempersulit perjuangan Liverpool menembus empat besar klasemen karena masih terpaut tujuh poin dengan sisa empat pertandingan musim ini.

Liverpool bahkan terancam mengalami situasi merugikan karena MU berpeluang menurunkan kekuatan lebih penuh ketika kedua tim bertemu melakoni laga tunda pekan ke-34 pada Kamis (13/5/20210) waktu setempat atau Jumat WIB.

Adapun, Liverpool saat ini berada di posisi keenam dengan raihan 57 poin dan hanya bisa memangkas jarak jadi empat poin dari empat besar jika bisa Klopp mampu memetik kemenangan perdananya di Old Trafford besok.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liga Inggris Liverpool manchester united Jurgen Klopp

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top