Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sporting Lisbon Juara Pertama Kali Liga Portugal Setelah Era Ronaldo

Sporting Lisbon mengakhiri dominasi Benfica dan Porto sebagai juara Liga Primeira Portugal. Ini untuk pertama kalinya Sporting menjadi juara setelah terakhir kali meraihnya ketika masih diperkuat Cristiano Ronaldo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  08:21 WIB
Sporting Lisbon juara Portugal. - Twitter@Sporting_CP
Sporting Lisbon juara Portugal. - [email protected]_CP

Bisnis.com, JAKARTA – Sporting Lisbon mengakhiri paceklik juara Liga Primeira Portugal yang berusia 19 tahun lamanya setelah mereka mengunci gelar musim 2020–2021 ini setelah mengalahkan Boavista 1–0 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal yang dicetak Paulinho pada menit ke-36 memastikan tim meraih gelar juara Liga Portugal ke-19 bagi Sporting Lisbon. Sporting Lisbon terakhir juara pada musim 2001–2002 ketika Cristiano Ronaldo—yang sekarang membela Juventus—memulai karir profesional di klub tersebut.

Sporting Lisbon, yang nama resminya adalah Sporting Clube de Portugal, juga menghentikan dominasi gelar juara yang selalu jadi milik Porto atau Benfica selama 19 tahun terakhir.

Sporting Lisbon ditukangi Ruben Amorim (kanan atas pada foto), mantan gelandang Timnas Portugal, sedangkan di lapangan bertindak sebagai kapten tim adalah Sebastian Coates (kiri atas pada foto), anggota skuad Timnas Uruguay.

Musim ini tim berjuluk Leoes atau Singa itu masih belum terkalahkan dalam 32 pertandingan yang sudah dijalani dan sudah mengumpulkan 82 poin yang tak mungkin dikejar oleh Porto, yang menempati posisi kedua dengan tertinggal 8 poin.

Sebelum sepak mula Sporting vs Boavista dimainkan, ribuan suporter tuan rumah yang mengenakan warna hijau putih kebesaran tim itu berkumpul di luar Stadion Jose Alvalade.

Mereka mengibarkan berbagai atribut khas Sporting sembari meneriakkan yel-yel "Juara!" meskipun pertandingan harus dimainkan tanpa penonton karena protokol Covid-19.

Pihak kepolisian setempat sudah memperingatkan suporter agar tidak berkerumun dan tetap mempraktikkan jaga jarak serta mengenakan masker, sementara juru bicara berharap selebrasi juara tidak menjelma jadi mimpi buruk Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal cristiano ronaldo benfica Sporting Lisbon

Sumber : Antara/Reuters & berbagai sumber

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top