Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Transfer Bruno Fernandes ke MU Picu Sengketa Sampdoria & Sporting

Sporting Lisbon menegaskan bahwa kontestan Serie A Italia Sampdoria tidak memiliki hak sebesar 4,6 juta euro dari transfer Bruno Fernandes ke Manchester United
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  13:27 WIB
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes - Premier League
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes - Premier League

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Portugal Sporting Lisbon menegaskan bahwa kontestan Serie A Italia Sampdoria tidak memiliki hak sebesar 4,6 juta euro dari transfer Bruno Fernandes ke tim Liga Primer Inggris Manchester United (MU).

Sporting Lisbon kemudian mengemukakan akan membawa persoalan ini ke Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Sampdoria menjual gelandang berusia b25 tahun tersebut ke Sporting pada musim panas 2017 dan kemudian pindah ke Manchester United pada Januari 2020 dengan mahar transfer 46,5 juta euro plus bonus.

Sementara La Samp mengklaim Sporting Lisbon berutang potongan 10 persen atau senilai 4,6 juta euro dari biaya perpindahan tersebut, pihak Portugal merilis pernyataan mereka sendiri, demikian dilaporkan Football Italia pada Kamis (7/5/2020).

“Sporting CP memahami, didukung oleh yurisprudensi dari Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga, bahwa mengingat pemutusan kontrak secara sepihak pada musim panas 2018 oleh pemain dengan klub, klausul itu tidak lagi berlaku,” demikian pernyataan Sporting.

“Oleh karena itu, Sampdoria tidak memiliki hak masa depan dalam kontrak yang ditandatangani kemudian, yaitu transfer ke Manchester United. FIFA dan, jika perlu, pengadilan sipil akan sepenuhnya menjelaskan masalah ini.”

Anehnya, Sporting juga berada di tengah pertengkaran lain dengan Sinisa Mihajlovic, yang juga dibawa ke FIFA. Mihajlovic, mantan pemain Timnas Yugoslavia, memenangi banding bernilai 3 juta euro sebagai kompensasi atas pemecatannya sebagai pelatih yang dianggap dilakukan secara tidak adil.

Meski telah diputuskan FIFA, masalah ternyata belum selesai, karena Sporting menolak untuk membayar sejumlah 3 juta euro.

Pengacara Mihajlovic telah mengancam untuk meminta FIFA agar Sporting dikeluarkan dari kompetisi Eropa sebagai hukuman.

Bruno Fernandes adalah pemain Timnas Portugal dengan 19 caps dan mengontribusi dua gol sejak debut internasional pada 2017. Meski berkebangsaan Portugal, dia memulai karir profesional di Italia bersama Novara pada 2012.

Setelah berseragam klub-klub Italia berikutnya yakni Udinese dan Sampdoria, baru pada 3 tahun lalu dia pulang ke Portugal dan merumput bersama Sporting Lisbon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united sampdoria Sporting Lisbon

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top