Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sedang Krisis Finansial, West Ham Galau Mau Kontrak Lingard

Jesse Lingard, kembali tampil gemilang di Liga Inggris sejak dipinjamkan Manchester United ke West Jam pada Januari lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  13:51 WIB
Pemain West Ham United Jesse Lingard - whufc.com
Pemain West Ham United Jesse Lingard - whufc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jesse Lingard, kembali tampil gemilang di Liga Inggris sejak dipinjamkan Manchester United ke West Jam pada Januari lalu. Namun, di tengah ketertarikan The Irons, pemain Inggris 28 tahun itu berpeluang kembali ke klub induk musim panas ini.

Lingard memutuskan pergi dari Old Trafford setelah hanya tiga kali dimainkan untuk Setan Merah musim ini. Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, posisinya terpinggirkan karena sang pelatih lebih memilih pemain lain di posisinya.

Namun, keputusannya bergabung ke skuad asuhan David Moyes yang merupakan mantan pelatih MU, terbukti menjadi pukulan telak ketika pemain Inggris itu mencapai performa terbaiknya dalam beberapa tahun ini. Ia mampu mencetak sembilan gol dan empat assist di Liga Inggris untuk West Ham.

Dengan penampilan Lingard yang mengesankan, West Ham diperkirakan tertarik mengontrak playmaker The Three Lions itu secara permanen pada akhir musim.

Daily Mail mengklaim Lingard mengharapkan kontrak empat tahun dengan bayaran lebih dari 100.000 pound sterling per pekan. Dengan sisa kontrak satu musim dengan Manchester United, West Ham mungkin ingin biaya yang masuk akal untuk jasa Lingard.

Tuntutan gaji yang diajukan sang playmaker mungkin akan menjadi ganjalan, karena kontrak itu akan bernilai total sekitar 21 juta pound sterling.

Sementara, situasi finansial West Ham sedang tidak bagus. Mereka menderita kerugian sebesar 65 juta pound sterling musim lalu. Pukulan terhadap keuangan mereka akan lebih besar pada musim ini.

Klub tersebut bahkan telah menunda semua negosiasi kontrak sejak menyetujui perpanjangan Michael Antonio pada Desember lalu demi mempertahankan sang penyerang tetap bertahan di Stadion London hingga 2023.

David Moyes diharapkan bisa mendapatkan persyaratan yang lebih baik setelah mempimpin West Ham ke ambang kualifikasi Eropa. Tetapi, para pemimpin Hammers juga meletakkan pembicaraannya sampai ada jaminan pemerintah bahwa suporter akan kembali ke stadion secara massal musim depan.

Sementara itu, Jesse Lingard juga banyak diminati klub setelah melihat kebangkitannya baru-baru ini. Namun, klub-klub tersebut juga tengah menghadapi masalah keuangan seperti yang dialami West Ham. Karena itu, pemain Inggris itu berkemungkinan kembali ke Manchester United musim panas ini, kecuali ada perubahan lanskap sebelum akhir Juni.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united west ham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top