Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Juara Liga Inggris Lagi, Ini Rekornya di Musim 2020–2021

Manchester City juara Liga Primer Inggris untuk ketiga kali dalam empat musim terakhir, kelima dalam 10 tahun terakhir, dan ketujuh sejak era First Division. Ini rekor Liga Primer Inggris yang telah mereka buat pada musim 2020–2021.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/PremierLeague.com
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris ketiga kali dalam empat musim terakhir atau kelima sepanjang 10 tahun terakhir dan sepanjang era Liga Primer, serta ketujuh sepanjang sejarah setelah Manchester United dikalahkan Leicester City dalam pertandingan pekan ke-36.

Berikut rekor Liga Primer Inggris yang telah mereka buat pada musim 2020–2021:

= Sejajar dengan Chelsea

Gelar kelima sejak era Liga Primer Inggris—ketujuh sejak First Division—menaikkan ManCity ke posisi kedua bersama Chelsea dalam hal peraih gelar juara Liga Primer, dengan keduanya masih tertinggal jauh di belakang pemegang rekor 13 kali juara Manchester United.

= Tim terendah saat Natal yang kemudian memenangkan liga

ManCity adalah tim pertama dalam sejarah Liga Primer yang mengklaim gelar setelah berada di urutan kedelapan pada Hari Natal.

Hanya dua tim dalam sejarah kompetisi yang setidaknya tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen pada tahap ini dan memenangkan liga: Arsenal pada 1997–1998 (13 poin), dan Manchester United pada 1995–1996 (10).

= Laju tak terkalahkan

ManCity menikmati 15 kemenangan berturut-turut di Liga Primer, diakhiri dengan kekalahan 0–2 di kandang dari Manchester United pada awal Maret.

Kemenangan beruntun ini hanya diungguli dalam tiga kesempatan di Liga Primer, dengan Liverpool dan ManCity keduanya 18 kali, sementara Liverpool juga menang 17 kali berturut-turut pada 2019.

= Guadiola bergabung dengan klub manajerial elit

Pep Guardiola menjadi manajer keempat yang memenangkan tiga gelar Liga Primer, bersama dengan Sir Alex Ferguson (13), Arsene Wenger dan Jose Mourinho (masing-masing tiga).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper