Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor ManCity vs Chelsea, Jadwal, Hasil Liga Inggris, Preview

Thomas Tuchel mengatakan Manchester City akan mempunyai keuntungan di laga pekan ke-35 Liga Inggris melawan timnya, Chelsea, pada Sabtu malam.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 Mei 2021  |  20:28 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Football London
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Football London

Bisnis.com, JAKARTA - Thomas Tuchel mengatakan Manchester City akan mempunyai keuntungan di laga pekan ke-35 Liga Inggris melawan timnya, Chelsea, pada Sabtu (8/5/2021) malam.

Tuchel merujuk pada jeda istirahat antara City dan Chelsea yang berbeda sehari setelah kedua tim memainkan pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions masing-masing tengah pekan lalu.

City yang main pada Selasa, jelas punya waktu istirahat sehari lebih panjang dibandingkan Chelsea yang main Rabu.

Tuchel juga mengatakan City punya keuntungan lain, yakni tidak perlu melakukan perjalanan yang harus dilakukan Chelsea untuk melakoni pertandingan kali ini, sebab laga dimainkan di kandang City, Etihad.

"Mereka punya waktu pemulihan sehari lebih banyak, mereka tidak perlu melakukan perjalanan. Jelas itu memberi mereka sedikit keuntungan," kata Tuchel dalam komentar pralaga dilansir laman resmi Chelsea, Jumat malam tadi.

Tuchel meyakini situasi serupa terjadi kala kedua tim bertemu di semifinal Piala FA, bedanya saat itu Chelsea yang berada dalam posisi lebih diuntungkan.

"Kita sudah lihat betapa krusial perbedaan itu ketika mereka tiba di Wembley untuk semifinal FA dan kami memiliki satu hari istirahat lebih panjang," katanya.

"Waktu itu kami punya dua pertandingan beruntun di London, sedangkan mereka harus terbang ke Dortmund sebelum melakukan perjalanan ke London. Saya merasa waktu itu hal tersebut memberi kami sedikit keuntungan," ujar Tuchel melengkapi.

Juru taktik asal Jerman itu menegaskan timnya tidak memasuki pertandingan dengan ambisi menjegal pesta juara City, tetapi hanya dan hanya menargetkan hasil terbaik.

"Ya mereka disokong ambisi bisa mengunci gelar juara dan punya satu hari istirahat lebih banyak, jadi jelas ini tantangan besar bagi kami," ujarnya.

"Tapi untuk itulah kami ada di sini dan semua yang akan main untuk Chelsea besok akan fokus dan memiliki determinasi meraih hasil terbaik di Etihad," pungkas Tuchel.

Laga City vs Chelsea bakal menjadi pertemuan awal sebelum kedua tim berhadapan di final Liga Champions di Istanbul akhir bulan nanti.

Chelsea saat ini berada di peringkat keempat dan berpeluang menyalip Leicester City yang hanya berada dua poin di atas mereka.

Prediksi Skor ManCity vs Chelsea:

Skor ManCity vs Chelsea: 1-2

Skor ManCity vs Chelsea: 1-1

Skor ManCity vs Chelsea: 2-1

Jadwal dan Hasil Liga Inggris:

Pertandingan antara Manchester City vs Chelsea di Etihad pada Sabtu malam ini akan menjadi sorotan utama dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-35.

Selain karena kedua tim baru saja meloloskan diri ke final Liga Champions tengah pekan lalu, City bisa memastikan jadi juara Liga Inggris musim ini apabila mampu membalas kekalahan dari Chelsea yang mereka derita di semifinal Piala FA bulan lalu.

Kemenangan akan membuat Pep Guardiola mengangkat trofi Liga Premier ketiganya dalam lima musim menangani City dan ia sendiri menegaskan bahwa timnya ingin berkonsentrasi atas hal itu ketimbang memikirkan final Champions.

City, menurut manajer Chelsea Thomas Tuchel, punya setidaknya dua keuntungan jelang pertandingan kali ini yakni waktu istirahat satu hari lebih panjang serta staminanya relatif tidak terganggu perjalanan untuk melakukan laga karena main di kandang.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin Chelsea yang trajektori penampilannya relatif konsisten sejak ditangani Tuchel bakal menjadi penunda pesta juara City.

Jika hal itu terjadi, Chelsea berpeluang naik ke posisi ketiga klasemen menggusur Leicester City yang dipecundangi Newcastle United pada Sabtu dini hari tadi.

Sebelum laga City kontra Chelsea, jadwal Sabtu malam ini akan diawali dengan Leeds United menjamu Tottenham Hotspur di Elland Road.

Anak-anak asuh Marcelo Bielsa punya bekal bagus, yakni tak pernah kalah saat menjamu tim-tim enam besar di Elland Road musim ini, yang tentunya jadi motivasi tambahan bagi Tottenham untuk mematahkan catatan tersebut.

Sesudahnya, Crystal Palace akan melawat ke markas Sheffield United di Bramall Lane dalam upaya memastikan mereka tidak harus mengikuti jejak tim juru kunci yang sudah terdegradasi itu.

Selepas City vs Chelsea, Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield dengan ambisi memelihara asa tampil di Liga Champions musim depan.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-35 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (8/5) dini hari
Leicester City 2 - Newcastle United 4 (Marc Albrighton 80', Kelechi Iheanacho 87'; Joe Willock 22', Paul Dummett 34', Callum Wilson 64', 73') Baca juga: Newcastle "selamat" dari ancaman degradasi setelah hantam Leicester

Sabtu (8/5) malam s.d. Minggu (9/5) dini hari
18.30 Leeds United vs Tottenham Hotspur
21.00 Sheffield United vs Crystal Palace
23.30 Manchester City vs Chelsea
02.15 Liverpool vs Southampton

Minggu (9/5) malam s.d. Senin (10/5) dini hari
18.00 Wolverhampton vs Brighton & Hove Albion
20.05 Aston Villa vs Manchester United Baca juga: Solskjaer kecam jadwal padat MU usai tembus ke final Liga Europa
22.30 West Ham United vs Everton
01.00 Arsenal vs West Bromwich Albion

Selasa (11/5) dini hari
02.00 Fulham vs Burnley


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Manchester City
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top