Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Imbas Protes Suporter Tadi Malam, Duo Legenda Setan Merah Angkat Suara

Unjuk rasa yang dilakukan oleh supporter setan merah merupakan rasa ketidakpuasan yang sudah ada sejak dua atau tiga minggu lalu kepada pemilik klub.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  13:07 WIB
Suporter sedang melakukan protes. - Guardian
Suporter sedang melakukan protes. - Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Meskipun Uefa Super League (ESL) sudah resmi ditiadakan tetapi efek dari ESL masih dirasakan oleh beberapa, salah satunya Manchester United.

Klub asal kota Manchester ini didemo oleh pendukungnya sendiri pada Minggu (02/05) waktu setempat dan membuat laga Manchester United Vs Liverpool tertunda. Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh suporter setan merah ini diperuntukan kepada pemilik Manchester United, keluarga Glazer.

Akibat dari unjuk rasa tersebut, membuat dua legenda setan merah Gary Neville dan Roy Keane angkat suara. Dilansir dari The Guardian pada Senin (3/5/2021), Gary Neville menyebut jika sudah saatnya Keluarga Glazer menjual Manchester United.

“Keluarga Glazer sedang berjuang untuk memenuhi persyaratan keuangan dan para penggemar mengatakan waktunya sudah habis. Mereka akan menghasilkan banyak uang jika menjual klub sepak bola ini. Jika mereka menjualnya sekarang, saya pikir waktunya akan tepat dan itu akan menjadi hal yang terhormat untuk dilakukan,” ujar Neville.

Selain itu, menurut Neville unjuk rasa yang dilakukan oleh supporter setan merah ini merupakan rasa ketidakpuasan yang sudah ada sejak dua atau tiga minggu lalu kepada pemilik klub.

“Ada ketidakpuasan yang sangat besar. Mereka (Suporter) pada dasarnya mengatakan cukup sudah. Keluarga Glazer telah tahan banting dan keras kepala selama bertahun-tahun. Saya pikir mereka sedang berjuang untuk memenuhi tuntutan finansial yang dibutuhkan klub ini dan telah dilakukan selama beberapa waktu,” lanjut Neville.

Hal serupa juga dikatakan oleh mantan kapten setan merah era 1997-2005, Roy Keane. Menurutnya para suporter datang ke Old Trafford (Kandang Manchester United) merupakan bagian dari rasa cinta mereka ke klub.

“Mereka melakukannya karena mereka menyukai klub. Beberapa orang tidak akan setuju dengan itu, tetapi terkadang Anda harus meletakkan spidol agar orang lain memperhatikan. Ini akan menyebar ke seluruh dunia dan mudah-mudahan pemilik Manchester United akan duduk dan mencatat. Penggemar ini sangat serius dan ini baru permulaan dari penggemar United, saya jamin itu,” ucap Roy Keane.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united uefa liga europa uefa
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top