Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tuchel : Format Baru Liga Champions Bebani Para Pemain

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengkritik UEFA yang telah menetapkan format baru Liga Champions Eropa yang membuat para pemain memikul beban lebih berat karena lebih banyak pertandingan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2021  |  23:26 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel/Antara - Reuters
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel/Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku “tidak yakin menyukai” format baru Liga Champions Eropa yang akan memaksa tim memainkan lebih banyak pertandingan dalam satu musim sehingga membebani pemain.

Di tengah kegagalan upaya 12 tim top Eropa membentuk Liga Super, Union of European Football Associations (UEFA) menyetujui format baru mulai musim 2024–2025 dengan 36 klub dan tim akan memainkan empat pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan format saat ini.

"Saya tidak yakin apakah saya menyukainya. Saya hanya bisa melihat lebih banyak pertandingan dan sulit bagi saya untuk bersemangat sama sekali," kata Tuchel kepada wartawan menjelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pada Rabu (28/4/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

"Semua diskusi mengenai Liga Super membuat kita lupa tentang format baru Liga Champions. Apakah mereka bertanya kepada pelatih atau pemain [sebelum memastikan format baru]? Saya kira tidak," ujarnya pada Senin (26/4/2021).

"Kami mempunyai begitu banyak format baru, dengan Nations League (UEFA) juga... Ini bukan kualitas, ini hanya lebih banyak pertandingan. Pada saat yang sama kami hanya punya tiga pemain pengganti di Liga Primer Inggris, yang merupakan kompetisi terberat."

Sementara UEFA mengancam untuk melarang klub-klub pendiri Liga Super Eropa—termasuk Real Madrid dan Chelsea—dari Liga Champions, Tuchel mengatakan kedua tim pantas berada di semifinal.

"Kami tidak pantas mendapatkannya karena keputusan politik atau karena logo kami, kami pantas mendapatkannya karena kami telah menempuh perjalanan panjang," kata Tuchel.

"Saya beruntung menjadi bagian dari ini sejak fase sistem gugur dan kami telah memperjuangkan jalan kami melalui hasil-hasilnya. Jika ada masalah pada level politik olahraga, itu harus diselesaikan di level itu."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions real madrid liga super eropa

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top