Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leipzig Hajar Stuttgart, Pesta Juara Bayern Munchen Tertunda Lagi

RB Leipzig menundukkan Stuttgart dalam lannjutan Bundesliga Jerman, hasil yang membuat pesta juara Bayern Munchen tertunda untuk kedua kalinya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 April 2021  |  01:09 WIB
Penyerang RB Leipzig Emil Forsberg - RedBull.com
Penyerang RB Leipzig Emil Forsberg - RedBull.com

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig mencatat kemenangan dengan skor 2–0 atas tamunya Stuttgart dalam pertandingan pekan ke-31 Bundesliga Jerman, hasil yang menunda lagi pesta juara Bayern Munchen.

Dalam gelaran di Red Bull Arena di Leipzig, kedua gol tuan rumah asuhan Julian Nagelsmann dikontribusi Amadou Haidara ketika babak kedua masih berjalan dalam hitungan detik dan penalti Emil Forsberg pada menit ke-67.

Wasit Deniz Aytekin menetapkan penalti setelah pemain belakang Stuttgart Konstantinos Mavropanos melanggar Forsberg di kotak terlarang.

Leipzig bermain dengan keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-14 setelah wasit memberi kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, kepada gelandang muda Stuttgart yang baru berusia 19 tahun, Naouirou Ahamada, setelah dia melanggar keras Haidara.

Kemenangan Leipzig menunda lagi pesta juara Bayern Munchen. Sebelumnya Munchen bisa berpesta juara ketika melawat ke markas Mainz 05, tetapi justru menelan kekalahan 1–2.

Dengan kemenangan Leipzig, jarak nilai dengan Munchen adalah 7 poin. Munchen mendulang nilai 71, sedangkan Leipzig 64. Jika saja Leipzig gagal menang lawan Stuttgart, Munchen dipastikan mempertahankan gelar Bundesliga.

Sekarang, dengan kemenangan Leipzig dan tersisa tiga matchday, secara matematis Leipzig masih bisa melewati perolehan nilai Milan asalkan selalu menang di tiga pertandingan terakhir dan di sisi lain Munchen selalu kalah di tiga laga terakhir.

Namun, syarat itu agaknya sulit terwujud, sebab Munchen tinggal memerlukan 2 poin untuk memastikan meraih gelar juara Bundesliga musim 2020–2021.

Matchday ke-31 Bundesliga masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Schalke 04, yang sudah pasti degradasi ke 2.Bundesliga, menjamu Hertha Berlin. Pertandingan itu baru digelar pada 12 Mei 2021, karena Hertha Berlin sedang dilanda virus Covid-19.

Hasil Bundesliga pekan ke-31 hingga Senin (26/4/2021) dini hari WIB: Augsburg 0 vs Koln 3; Wolfsburg 0 vs Dortmund 2; Freiburg 1 vs Hoffenheim 1; Union Berlin 3 vs Werder Bremen 1; Mainz 2 vs Munchen 1; Leverkusen 3 vs Frankfurt 1; Leipzig 2 vs Stuttgart 0, Monchengladbach 5 vs Arminia Bielefeld 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stuttgart Bundesliga Bayern Munchen RB Leipzig

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top