Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leipzig Hajar Stuttgart, Pesta Juara Bayern Munchen Tertunda Lagi

RB Leipzig menundukkan Stuttgart dalam lannjutan Bundesliga Jerman, hasil yang membuat pesta juara Bayern Munchen tertunda untuk kedua kalinya.
Penyerang RB Leipzig Emil Forsberg/RedBull.com
Penyerang RB Leipzig Emil Forsberg/RedBull.com

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig mencatat kemenangan dengan skor 2–0 atas tamunya Stuttgart dalam pertandingan pekan ke-31 Bundesliga Jerman, hasil yang menunda lagi pesta juara Bayern Munchen.

Dalam gelaran di Red Bull Arena di Leipzig, kedua gol tuan rumah asuhan Julian Nagelsmann dikontribusi Amadou Haidara ketika babak kedua masih berjalan dalam hitungan detik dan penalti Emil Forsberg pada menit ke-67.

Wasit Deniz Aytekin menetapkan penalti setelah pemain belakang Stuttgart Konstantinos Mavropanos melanggar Forsberg di kotak terlarang.

Leipzig bermain dengan keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-14 setelah wasit memberi kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, kepada gelandang muda Stuttgart yang baru berusia 19 tahun, Naouirou Ahamada, setelah dia melanggar keras Haidara.

Kemenangan Leipzig menunda lagi pesta juara Bayern Munchen. Sebelumnya Munchen bisa berpesta juara ketika melawat ke markas Mainz 05, tetapi justru menelan kekalahan 1–2.

Dengan kemenangan Leipzig, jarak nilai dengan Munchen adalah 7 poin. Munchen mendulang nilai 71, sedangkan Leipzig 64. Jika saja Leipzig gagal menang lawan Stuttgart, Munchen dipastikan mempertahankan gelar Bundesliga.

Sekarang, dengan kemenangan Leipzig dan tersisa tiga matchday, secara matematis Leipzig masih bisa melewati perolehan nilai Milan asalkan selalu menang di tiga pertandingan terakhir dan di sisi lain Munchen selalu kalah di tiga laga terakhir.

Namun, syarat itu agaknya sulit terwujud, sebab Munchen tinggal memerlukan 2 poin untuk memastikan meraih gelar juara Bundesliga musim 2020–2021.

Matchday ke-31 Bundesliga masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Schalke 04, yang sudah pasti degradasi ke 2.Bundesliga, menjamu Hertha Berlin. Pertandingan itu baru digelar pada 12 Mei 2021, karena Hertha Berlin sedang dilanda virus Covid-19.

Hasil Bundesliga pekan ke-31 hingga Senin (26/4/2021) dini hari WIB: Augsburg 0 vs Koln 3; Wolfsburg 0 vs Dortmund 2; Freiburg 1 vs Hoffenheim 1; Union Berlin 3 vs Werder Bremen 1; Mainz 2 vs Munchen 1; Leverkusen 3 vs Frankfurt 1; Leipzig 2 vs Stuttgart 0, Monchengladbach 5 vs Arminia Bielefeld 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper