Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disikat Leverkusen, Frankfurt Terancam Keluar dari Zona Liga Champions

Eintracht Frankfurt terancam terlempar dari zona tiket Liga Champions setelah menyerah dari Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga Jerman.
Ujung tombak Bayer Leverkusen Lucas Alario./Bundesliga.com
Ujung tombak Bayer Leverkusen Lucas Alario./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayer 04 Leverkusen menghantam tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-31 Bundesliga Jerman yang merupakan head-to-head dua tim yang berebut tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Bertarung di Bay Arena di Leverkusen pada Minggu (25/4/2021) dini hari WIB, seluruh gol terjadi pada babak kedua dengan tuan rumah unggul 2–0 melalui gol-gol Leon Bailey pada menit ke-70 dengan assist Moussa Diaby dan 10 menit kemudian lewat Lucas Alario dengan assist Bailey.

Ketika menjebol gawang Frankfurt yang dikawal kiper Timnas Jerman Kevin Trapp, Lucas Alario baru bermain selama 3 menit, masuk lapangan menggantikan Patrik Schick.

Pada menit ke-90 Andre Silva membangkitkan harapan Frankfurt setelah menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Lucas Hradecky, tetapi semenit kemudian gol gelandang Leverkusen Kerem demerbay memangkas harapan itu sekaligus menutup laga dengan skor 3–1.

Dengan kekalahan ini, Frankfurt gagal naik ke posisi ketiga, padahal peluang itu terbuka setelah Wolfsburg ditaklukkan Borussia Dortmund 0–2.

Frankfurt kini tetap di peringkat keempat dengan nilai 56, hanya 1 angka di belakang Wolfsburg, tetapi posisi mereka makin didekati Dortmund.

Bahkan, Leverkusen pun sekarang menjadi salah satu kandidat tim yang berpotensi menggusur Frankfurt dari empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions. Nilai Leverkusen 50 dan secara matematis masih bisa melewati raihan poin Frankfurt meski cukup sulit lantaran hanya tersisa tiga matchday.

Hasil Bundesliga pekan ke-31 hingga Minggu dini hari WIB: Augsburg 0 vs Koln 3; Wolfsburg 0 vs Borussia Dortmund 2; Freiburg 1 vs Hoffenheim 1; Union Berlin 3 vs Werder Bremen 1; Mainz 2 vs Bayern Munchen 1; Bayer Leverkusen 3 vs Eintracht Frankfurt 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper