Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koln Keluar dari Zona Degradasi Bundesliga Setelah Atasi Augsburg

Koln keluar dari zona merah degradasi Bundesliga Jerman setelah menaklukkan tuan rumah Augburg. Ondrej Duda menjadi pahlawan Koln dengan mencetak dua gol.
Para pemain Koln bersukacita selepas menjebol gawang Augsburg./Twitter@fckoeln_ en
Para pemain Koln bersukacita selepas menjebol gawang Augsburg./Twitter@fckoeln_ en

Bisnis.com, JAKARTA – Koln keluar dari zona merah degradasi Bundesliga Jerman selepas menaklukkan Augsburg dengan skor tipis 3–2 saat bertandang ke WWK Arena dalam pertandingan pembuka pekan ke-31 pada Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Koln naik ke urutan ke-16 yang merupakan slot khusus play-off promosi degradasi melawan peringkat ketiga 2.Bundesliga (divisi 2) dengan 29 poin.

Koln dipastikan akan berada di posisi tersebut setidaknya hingga akhir pekan ini, karena pertandingan Hertha Berlin (26) yang mereka gusur, ditunda karena kasus Covid-19.

Ondrej Duda membawa Koln memimpin pada menit ke-8 melalui tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper tuan rumah Rafal Gikiewicz.

Keunggulan itu digandakan oleh Florian Kainz pada menit ke-23 setelah menyelesaikan umpan Benno Schmitz dengan sepakan kaki kanan ke pojok kanan bawah gawang tuan rumah.

Koln terus memanfaatkan momentum pertandingan untuk memperlebar keunggulan menjadi 3–0 pada menit ke-33 setelah Duda mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan kiriman Marius Wolf.

Keunggulan tiga gol milik Koln bertahan hingga turun minum dan Augsburg berusaha keras bangkit mengejar ketertinggalan mereka pada babak kedua lewat permainan yang lebih agresif.

Pada menit ke-54, Robert Gumny memperkecil ketertinggalan Augsburg lewat kesigapannya menyambar bola muntah hasil tembakan Fredrik Jensen yang gagal dihentikan sempurna oleh kiper Timo Horn.

Berselang 8 menit kemudian Ruben Vargas membuat kedudukan jadi 2–3 lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan assist Fredrik Jensen. Namun, Augsburg gagal mencetak gol lagi hingga harus menutup pertandingan dengan kekalahan dan tak beranjak dari urutan ke-12 dengan 33 poin.

Pekan depan Bundesliga Jerman akan memasuki jeda karantina sebagai persiapan tiga putaran pertandingan terakhir yang dilangsungkan dengan protokol ketat demi mencegah persebaran Covid-19 sekaligus meminimalisassi kemungkinan pertandingan tertunda lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper