Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Live Streaming Persija vs Persib: Siapa Juara Piala Menpora 2021?

Final Piala Menpora 2021 akhirnya mempertemukan dua klub besar dengan gengsi dan rivalitas tinggi di sepak bola Indonesia, Persija vs Persib.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 April 2021  |  15:50 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Final Piala Menpora 2021 akhirnya mempertemukan dua klub besar dengan gengsi dan rivalitas tinggi di sepak bola Indonesia, Persija vs Persib.

Partai leg pertama akan digelar Kamis (22/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dalam masa recovery yang sempit kedua tim akan saling mencari kelemahan dalam pertandingan, kemenangan tentu jadi targetnya.

Kabar Tim Persib

Bagi Robert Alberts pelatih Persib, tidak mudah menghadapi partai paling penting seperti final dengan durasi masa istirahat yang singkat sekitar tiga hari. Ditambah situasi pemain yang mayoritas berpuasa.

"Tim kami sudah melakukan persiapan setelah kami mencoba memulihkan tenaga, yang mana itu tidak mudah bagi pemain untuk melakukan recovery selama Ramadan, melakukan perjalanan dan juga bertanding. Jadi kami akan mencoba yang terbaik untuk kembali dalam kondisi fit sepenuhnya untuk pertandingan besok dan melihat ke depan," kata Robert.

Duel yang dikenal dengan El Clasico Indonesia akhirnya terjadi di final turnamen pra kompetisi ini. Sayang laga bersejarah ini tidak bisa dihadiri penonton di stadion karena aturan main Piala Menpora 2021 yang harus menjalankan dengan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Namun, segala aturan harus dijalankan demi kompetisi Liga 1 bisa bergulir kembali.

"Kami sebenarnya ingin pertemuan kedua tim digelar di stadion yang penuh, tiket habis terjual, tapi mungkin itu di masa yang akan datang karena yang terpenting adalah Liga 1 bisa dimulai secepatnya," imbuh Robert.

Dalam catatan empat pertemuan terakhir melawan Persija, Persib memang jadi tim yang bisa lebih diunggulkan. Musim Liga 1 2018 kedua tim bisa saling mengalahkan, musim Liga 1 2019 Persib bisa menahan imbang Persija di Jakarta, untuk kemudian bisa mengalahkannya di Bali.

Statistik penampilan kedua tim di Piala Menpora juga sungguh menarik dan laga patut ditunggu untuk disaksikan. Persib adalah tim yang paling produktif menjebol gawang lawan dengan total 12 gol sejauh ini. Sementara Persija merupakan pertahanan dengan kemasukan gol paling sedikit yakni tiga gol. Catatan tersebut yang membuat laga final ini akan berjalan seru.

"Pemain-pemain kami menikmati permainan menyerang, tapi juga enjoy ketika bertahan. Sepak bola adalah bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan. Jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang kami lakukan di turnamen ini," ungkap Robert.

Persiapan Tim Persija

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengatakan akan memanfaatkan sebaik mungkin leg pertama dengan mengincar hasil positif pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4). Ia menegaskan timnya juga sudah sangat siap menghadapi laga besok.

“Persiapan kami untuk melawan Persib sudah berjalan dengan baik. Kami sudah berlatih, sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya dan mengevaluasi kelebihan dan kekurangan Persib yang akan coba kita manfaatkan,” ujar Sudirman.

Sudirman sendiri juga sangat yakin akan memberikan kekalahan perdana untuk Maung Bandung di turnamen ini. Rasa percaya diri itu cukup tinggi mengingat tren menanjak selalu mengiringi langkah Andritany Ardhiyasa dkk.

“Memang kami tidak sempurna dalam turnamen ini. Kami pernah kalah, tapi grafik permainan kami selalu naik di setiap pertandingan yang kita lalui. Persib memang tim yang belum terkalahkan, dan Insya Allah di akhir pertandingan mereka akan kalah sama kita,” tambahnya.

Hal sama juga diutarakan oleh Marc Klok yang menjadikan pengalaman pertama bermain di duel klasik ini dengan mempersembahkan kemenangan di leg pertama. Apalagi leg pertama jadi penentu untuk bisa merebut gelar juara.

“Saya sangat senang kita masuk di final. Ini target kita, tapi target kita juga juara Piala Menpora. Besok kita main lawan Persib. El Clasico di Indonesia. Ini pertama kali untuk saya. Saya suka pertandingan besar, bertemu tim besar, dan besok ada peluang untuk ambil piala lawan tim besar,” timpalnya.

Link Live Streaming Persija vs Persib:

https://www.vidio.com/live/7676-piala-menpora-2021


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib persija

Sumber : Liga Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top