Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga Kedua Lawan PS Sleman, Persib Siapkan Serangan Total 

Sepakbola adalah permainan menyerang. Jika saya tidak salah, kami adalah tim terproduktif dalam mencetak gol di turnamen ini.
Wander Luiz sudah bisa dituturunkan Persib dalam laga kedua melawan PS Sleman./Persib.co.id
Wander Luiz sudah bisa dituturunkan Persib dalam laga kedua melawan PS Sleman./Persib.co.id

‎Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung bertekad mempertahankan keunggulan agregat satu gol dari PS Sleman demi tiket final Piala Menpora 2021.

Bahkan, Persib berambisi menambah keunggulan dan menegaskan akan bermain menyerang pada laga semifinal leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam ini, mulai pukul 20.30 WIB.  

Pelatih Persib Robert Albert mengatakan ‎permainan menyerang menjadi satu-satunya cara untuk mengunci keunggulan dari PS Sleman.

Terlebih, pada pertandingan nanti, Robert sudah bisa memainkan duet striker Wander Luiz dan Ezra Walian yang sempat absen pada semifinal leg 2 lalu.

Wander Luiz bisa dimainkan setelah menjalani hukuman kartu merah pada leg pertama. Sedangkan Ezra sempat absen akibat cedera yang dialaminya. Namun, kondisinya dipastikan sudah kembali bugar untuk laga malam ini.

"Tidak [bertahan]. Sepakbola adalah permainan menyerang. Jika saya tidak salah, kami adalah tim terproduktif dalam mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan terus melanjutkannya. Karena hal ini juga cocok dengan gaya permainan tim," ungkap pelatih asal Belanda itu. 

Kendati demikian, Robert menyebutkan, timnya harus bekerja keras dan mewaspadai motivasi bangkit PSS.

Tim berjuluk Elang Jawa itu dipastikan bermain dengan ambisi membalikkan keadaan dan lolos ke final. 

"Pertandingan besok akan ketat sama dengan yang terjadi di leg pertama," tegasnya, Minggu (18/4/2021). 

Pelatih PSS Dejan Antonic mengaku sudah melakukan evaluasi berdasarkan hasil di leg pertama. Di laga itu, tim Elang Jawa unggul lebih dulu lewat gol Saddam Gaffar sebelum akhirnya Victor Igbonefo dan Frets Butuan memastikan kemenangan Persib.

"Kondisi pemain tidak banyak berubah dari pertandingan kemarin. Anak-anak sudah oke. Untuk pertandingan besok, kami akan kasih penampilan maksimal dan cari jalan untuk masuk ke final," kata pelatih yang juga pernah menukangi Persib itu. 

Pada leg pertama Dejan mengaku anak asuhnya memang melakukan banyak kesalahan dan tidak mampu mengoptimalkan peluang yang didapat.

"Game pertama, mungkin kami banyak buat salah sendiri. Tapi, kami mulai bisa lebih fokus ke game besok. Kami sudah siapkan penjagaan untuk Wander Luiz karena dia pemain bagus dan inti di Persib. Tapi saya percaya, pemain bertahan kami sudah siap," ujarnya.‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper