Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden PSG Tolak Pimpin ECA, Tapi Bukan Berarti Gabung ESL

Presiden klub juara Prancis Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi menolak memimpin Asosiasi Klub Eropa (ECA), tetapi itu bukan berarti dia memastikan tim miliknya bergabung ke Liga Super Eropa (ESL).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 April 2021  |  23:39 WIB
Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi - Boursifoot
Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi - Boursifoot

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Paris Saint-Germain PSG Nasser Al-Khelaifi menolak kesempatan untuk menggantikan Andrea Agnelli sebagai ketua Asosiasi Klub Eropa (ECA).

ECA terguncang dengan pengunduran diri dari semua 12 klub yang terlibat dalam Liga Super Eropa (European Super League/ESL) yang direncanakan bergulir mulai Agustus 2021.

BBC melihat Al-Khelaifi adalah pilihan pertama untuk menggantikan bos Juventus Agnelli, yang dikecam Union of European Football Association karena langkahnya bergabung dengan ESL yang digagas Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Namun, Al Khelaifi, pebisnis berkebangsaan Qatar, menolak mengambil alih posisi yang ditinggalkan Agnelli dengan alasan tak mau menambah beban kerjanya.

Meski Al Khelaifi menolak menggantikan Agnelli di ECA, BBC mendapat informasi bahwa bukan berarti ini merupakan langkah juara Prancis PSG untuk bergabung dengan ESL.

Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Chelsea, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur adalah anggota pendiri.

ESL berharap mendapatkan tiga klub lagi sebagai bagian dari pendiri, dua di antaranya diharapkan adalah juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen dan juara Ligue 1 Prancis PSG. Kedua tim itu finalis Liga Champions musim 2019-2020 dengan Munchen menjadi juara.

Namun, PSG pula yang telah menyingkirkan Munchen di Liga Champions musim 2020-2021 di babak perempat final sehingga klub Jerman itu gagal mempertahankan gelar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus PSG liga super eropa

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top