Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tundukkan Southampton, Leicester Tantang Chelsea di Final FA Cup

Leicester City menantang Chelsea di final Piala FA setelah dalam pertandingan semifinal pada Senin (19/4/2021) dini hari WIB berhasil mengatasi perlawanan Southampton dengan skor tipis 1–0 di Stadion Wembley di London.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 April 2021  |  04:14 WIB
Ujung tombak Leicester City Kelechi Iheanacho sesaat setelah menjebol gawang Southampton - TheFA.com
Ujung tombak Leicester City Kelechi Iheanacho sesaat setelah menjebol gawang Southampton - TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City lolos ke final Piala FA (Football Association) setelah menundukkan Southampton dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan semifinal di Stadion Wembley di London.

Dalam pertandingan pada Senin (19/4/2021) dini hari WIB, satu-satunjya gol penentu kemenangan Si Rubah dicetak Kelechi Iheanacho ketika babak kedua berjalan 10 menit. Itu gol keempatnya di ajang FA Cup musim ini.

Leicester City, yang kini ditukangi Brendan Rodgers, mencapai final Piala FA kelima mereka dan yang pertama sejak 1969.

Di final yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Mei mendatang, Leicester City akan berhadapan dengan Chelsea, juara FA Cup delapan kali sepanjang sejarah.

Dalam pertandingan semifinal sehari sebelumnya, Chelsea asuhan pelatih asal Jerman Thomas Tuchel menaklukkan Manchester City juga dengan skor 1–0 berkat gol Hakim Ziyech, yang kebetulan juga dicetak pada menit ke-55, sama dengan waktu mencetak gol Iheanacho ke gawang Southampton.

Arsenal merupakan juara terbanyak FA Cup yakni 14 kali, terakhir musim 2019–2020, di final menaklukkan Chelsea 2–1 pada 1 Agustus tahun lalu.

Chelsea, dengan delapan raihan juara, menjadi tim terbanyak ketiga merebut juara FA Cup, di belakang Manchester United yang merengkuhnya 12 kali.

Sementara itu, Leicester City terakhir berhasil mencapai final FA Cup pada 1969 atau 52 tahun silam dan dikalahkan Manchester City dengan skor tipis 0–1. Satu-satunya gol City pada saat itu dicetak Neil Young pada menit ke-24.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea fa cup leicester city

Sumber : TheFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top