Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Kota Tuan Rumah Euro 2020 Pastikan Kehadiran Penonton di Stadion

Delapan dari 12 kota tuan rumah Euro 2020, termasuk Wembley di London, dipastikan menghadirkan langsung penonton ke stadion, sedangkan empatg lainnya masih dinantikan perkembangannya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 April 2021  |  00:46 WIB
Stadion Wembley di London, Inggris, dalam file foto 2014. Stadion Wembley akan menggelar final Euro 2020. - Reuters
Stadion Wembley di London, Inggris, dalam file foto 2014. Stadion Wembley akan menggelar final Euro 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Union of European Football Associations (UEFA) telah mengonfirmasi bahwa delapan dari 12 kota tuan rumah untuk Euro 2020 musim panas ini akan memiliki penonton yang hadir langsung di stadion.

Empat kota yang tersisa yaitu Munchen, Roma, Bilbao, dan Dublin, memiliki waktu hingga 19 April untuk memberikan informasi tambahan tentang rencana mereka sebelum keputusan akhir dibuat apakah mereka dapat menjadi tuan rumah pertandingan.

Turnamen yang ditunda setahun karena pandemi virus corona itu akan berlangsung antara 11 Juni hingga 11 Juli.

Asosiasi sepak bola negara-negara tuan rumah telah diminta untuk mengirimkan rencana untuk menerima penonton langsung di stasion pada 7 April.

London, Glasgow, Dublin, Amsterdam, Kopenhagen, St. Petersburg, Bilbao, Munchen, Budapest, Baku, Roma, dan Bukares akan menjadi tuan rumah pertandingan.

Budapest akan menampung penonton dengan kapasitas penuh, sementara Baku dan St. Petersburg telah mengonfirmasi kapasitas 50 persen, meskipun kota di Rusia itu berharap dapat meningkatkan jumlah itu.

Amsterdam, Bukarest, Kopenhagen, dan Glasgow telah mengonfirmasi kapasitas 25 persen hingga 33 persen, meskipun angka itu masih bisa meningkat untuk venue di Belanda, Rumania, dan Denmark.

Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, mengharapkan 25 persen dari kapasitas Wembley terisi untuk tiga pertandingan fase grup dan satu pertandingan 16 besar, dan berharap memiliki lebih banyak penonton di stadion untuk pertandingan semifinal dan final.

"UEFA ingin menyampaikan penghargaannya kepada asosiasi anggotanya dan otoritas nasional dan lokal yang bekerja sama erat dalam memastikan kembalinya penonton ke stadion dengan aman," demikian pernyataan UEFA pada Jumat (10/4/2021) tengah malam WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uefa Euro 2020

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top