Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madrid vs Barcelona, Preview, Formasi, Susunan Pemain

Prediksi Skor Madrid vs Barcelona, Preview, Formasi, Susunan Pemain
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English

Susunan Pemain Madrid vs Barcelona

Media-media Spanyol meragukan Koeman akan menurunkan Pique sejak awal. Dia dianggap belum memiliki kebugaran fisik yang mumpuni untuk menghadapi laga sebesar El Clasico.

Sergi Roberto juga diragukan tampil sejak awal. Koeman tampaknya masih akan mempercayakan sisi kanan pertahanannya kepada Sergino Dest.

Koeman dipastikan masih tak dapat menurunkan Ansu Fati dan Philippe Coutinho. Keduanya masih harus menjalani perawatan dan diprediksi akan absen hingga akhir musim.

Di kubu Real Madrid, Zidane masih tak bisa menurunkan kapten Sergio Ramos, bek Raphael Varane dan Dani Carvajal serta penyerang Eden Hazard. Hazard sebenarnya dikabarkan telah berlatih namun Zidane tak mau terburu-buru menurunkannya.

Absennya Ramos, Varane, Carvajal dan Hazard terbukti tak menjadi masalah bagi Madrid. Kemenangan atas Liverpool merupakan bukti nyata bahwa Zidane mampu menemukan formula yang tepat untuk mengatasi masalah absennya para pemain tersebut.

Di lini belakang, absennya Ramos dan Varane ditutup dengan performa gemilang Eder Militao dan Nacho Fernandez. Zidane disebut juga mempersiapkan Ferland Mendy untuk bermain sebagai bek tengah dalam formasi 3 pemain belakang.

Dengan Mendy bermain bersama Militao dan Fernandez, Marcelo kemungkinan besar akan diturunkan sebagai bek sayap kiri. Pesepakbola asal Brasil itu memiliki banyak pengalaman yang membuat dia bisa menahan gempuran Lionel Messi cs. Sementara di sisi kanan, Zidane memiliki dua opsi untuk mengisi posisi Carvajal, yaitu Lucas Vazquez dan Alvaro Odriozola.

Di lini depan, Vinicius Jr yang mencetak dua gol pada laga kontra Liverpool kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan. Zidane juga masih memiliki banyak stok pemain di lini ini seperti Mariano Diaz dan Rodrygo Goes.

Akan tetapi media Spanyol Marca menyebutkan Zidane kemungkinan akan melakukan rotasi pada laga kali ini. Dia harus menyimpan tenaga para pemainnya karena mereka akan langsung terbang ke Inggris pada awal pekan depan.

Dengan begitu, ada kemungkinan Marco Asensio, Karim Benzema dan Vinicius Jr dicadangkan. Begitu juga dengan trio Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro yang mungkin saja dibongkar.

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid (3-4-3): Courtois; Militao, Nacho, Mendy; Vazquez, Valverde, Kroos, Marcelo; Diaz, Benzema, Vinicius

Barcelona: Ter Stegen (3-4-3); Mingueza, Araujo, Lenglet; Dest, Pedri, Busquets, Alba; Griezmann, Messi, Dembele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper