Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madrid vs Barcelona, Preview, Formasi, Susunan Pemain

Laga El Clasico, Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung pada Minggu (11/4/2021) dini hari nanti di Stadion Alfredo di Stefano dalam lanjutan Liga Spanyol.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane/Reuters
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga El Clasico, Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung pada Minggu (11/4/2021) dini hari nanti di Stadion Alfredo di Stefano dalam lanjutan Liga Spanyol. Kedua tim sama-sama harus menang untuk menjaga peluang menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Real Madrid yang menduduki posisi ketiga bisa menyalip Barcelona yang berada di atasnya jika berhasil meraih kemenangan. Mereka hanya berjarak dua angka saja dari rival abadinya itu dan tiga angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Skuad asuhan Zinedine Zidane memiliki modal kemenangan 3-1 atas Liverpool di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin. Mereka juga memiliki rekor tak terkalahkan dalam delapan laga Liga Spanyol terakhir.

Sementara Barcelona akan datang ke Stadion Alfredo di Stefano dengan rekor tak terkalahkan dalam 17 laga terakhir di La Liga. Lionel Messi cs mampu meraih kemenangan dalam 14 laga diantaranya.

Akan tetapi performa skuad asuhan Ronald Koeman mendapat kritikan setelah pada laga pekan lalu hanya menang tipis atas Real Valladolid. Mereka bahkan harus menunggu hingga menit ke-90 untuk mencetak gol lewat Ousmane Dembele.

Bagi kedua tim, pertemuan dinihari nanti akan menjadi laga ke-182 mereka di Liga Spanyol. Real Madrid sedikit unggul dengan mengantongi 74 kemenangan sementara Barcelona memiliki 72 kemenangan, 35 laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi Zidane memiliki rekor yang sangat baik kala menghadapi La Blaugrana. Dalam 10 laga memimpin Real Madrid di laga El Clasico, dia berhasil meraih lima kemenangan dan hanya dua kali kalah. Sementara bagi Koeman, ini akan menjadi laga El Clasico keduanya setelah timnya kalah 1-3 pada pertemuan pertama.

Satu hal yang membuat Barcelona bisa lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini adalah karena mereka memiliki fisik yang lebih bugar. La Blaugrana memiliki waktu istirahat satu pekan karena tak bermain pada tengah pekan kemarin setelah tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions.

Koeman juga mendapatkan kabar positif setelah bek Gerard Pique dan Sergi Roberto dipastikan pulih dari cedera. Dalam sepekan terakhir keduanya telah kembali berlatih.

Kembalinya Pique jelas memberikan Koeman opsi lebih banyak untuk menemukan racikan tiga bek tengah yang akan dia turunkan. Dalam daftar skuad yang dirilis Barcelona, Koeman membawa seluruh lima bek tengah miliknya ke markas Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper