Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Persela vs Persik: Persela Unggul, Klasemen Grup C Berubah

Babak pertama antara Persela Lamongan vs Persik Kediri dalam penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat berakhir dengan skor 2-1 untuk Persela.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 April 2021  |  16:24 WIB
Persela - Liga Indonesia
Persela - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Babak pertama antara Persela Lamongan vs Persik Kediri dalam penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat berakhir dengan skor 2-1 untuk Persela. Kedua tim masih menyimpan peluang untuk lolos ke babak perempat final.

Persela Lamongan dan Persik Kediri saat ini mengantongi tiga angka dari tiga laga. Keduanya masih berpeluang meraih posisi kedua Grup C jika berhasil meraih kemenangan pada laga ini. Nasib mereka juga akan ditentukan oleh laga lainnya antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya yang akan berlangsung pada malam ini.

Pada awal pertandingan, Persela Lamongan tampil lebih agresif. Mereka menekan pertahanan Persik dan mendapatkan dua peluang pada tujuh menit pertama.

Peluang pertama didapatkan Persela setelah umpan silang Malik Risaldi berhasil disambut oleh Melvyn Lorenzen. Sayangnya sundulan eks pemain Werder Bremen itu masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke penjaga gawang Persik Kediri, Dikri Yusron.

Peluang kedua Persela didapatkan setelah Riyatno Abiyoso mendapatkan ruang tembak dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan pemain berusia 22 tahun itu masih melambung tinggi di atas mistar gawang Persik.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Persela lengah. Alhasil, Persik Kediri mampu unggul lewat gol Yusuf Fuad Burhani pada menit ke-12.

Gol tersebut tercipta setelah Yusuf melakukan aksi individu dan sempat bermain satu dua dengan Bayu Otto untuk menusuk pertahanan Persela. Yusuf sempat mengecoh tiga pemain Persela sebelumnya melepaskan tembakan ke arah gawang yang telah kosong karena penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Akan tetapi keunggulan Persik hanya bertahan tiga menit saja. Persela Lamongan mendapatkan hadiah penalti setelah bek OK John melakukan pelanggaran terhadap Akbar yang melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Tak hanya menunjuk titik putih, wasit juga memberikan OK John kartu kuning keduanya atas pelanggaran tersebut. Melvyn yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Persik Kediri.

Unggul pemain, Persela Lamongan terus mengancam lini pertahanan Persik Kediri. Pada menit ke-21 mereka mendapatkan peluang emas setelah Riyatno mendapatkan umpan tarik dari rekannya. Akan tetapi bola tendangan Riyatno masih dapat diblok pemain belakang Persik hingga keluar lapangan.

Dua menit berselang, upaya bek kanan Birrul Walidain membantu serangan berbuah hasil. Dia sukses melepaskan umpan silang matang yang disambut dengan sundulan keras oleh Melvyn. Dikri Yusron pun tak berdaya mencegah bola masuk ke gawangnya.

Setelah cooling break, Pelatih Persik Kediri Joko Susilo memasukkan Antoni Putro Nugroho dan Sackie Doe untuk menambah daya gedor timnya. Alhasil lima menit menjelang waktu normal berakhir, Persik berhasil mendapatkan peluang emas.

Tusukan Yusuf di sisi kiri pertahanan Persela berbuah umpan silang ke tengah kotak penalti. Sayangnya Sackie Doe yang menyambut umpan tanpa terkawal tak mampu menyundul bola dengan keras sehingga bola masih mudah ditangkap penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Babak pertama laga Persela Lamongan vs Persik Kediri pun berakhir dengan skor 2-1. Untuk sementara Persela ada di posisi dua dan memegang satu tiket babak perempat final Piala Menpora 2021 dengan nilai 6.

Susunan Persela vs Persik:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persela persik kediri

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top