Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA MENPORA: Jelang 8 Besar, Pelatih Persib Ramu Menu Latihan

Awalnya pemain Persib dalam kondisi belum sepenuhnya siap menghadapi Piala Menpora. Namun, kondisi pemain terus membaik secara perlahan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 06 April 2021  |  13:50 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id

Bisnis.com, BANDUNG – Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mulai meramu kembali menu latihan untuk para pemain menghadapi babak 8 besar Piala Menpora 2021 mendatang.

Yaya mengatakan setelah melakukan persiapan minim menjelang penyisihan grup D Piala Menpora 2021, ditambah interval tiga pertandingan terakhir yang cukup padat, kondisi fisik tim Maung Bandung terkuras.

Menurutnya saat ini kondisi fisik para pemain masih berada di posisi 60 sampai 70 persen. Artinya, itu masih jauh dari kata ideal untuk bertanding dalam kompetisi, khususnya Liga 1 2021.

"Kondisi pemain antara 60 - 70. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya.

Pelatih berlisensi A AFC ini menjelaskan selama berlangsungnya fase grup kemarin, pemain Persib selalu ditanya, seberapa siap dirinya untuk diturunkan.

"Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," ucapnya.

Yaya optimistis kebugaran pemain Persib terus meningkat. Apalagi, Persib berhasil melangkah ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Diakui Yaya awalnya Persib dalam kondisi belum sepenuhnya siap menghadapi Piala Menpora. Namun, dengan serangkaian program latihan, kondisi pemain terus membaik secara perlahan.

Hal itu menjadi kabar baik bagi tim untuk menatap Liga 1 2021 yang rencananya bergulir Juli mendatang.

Diharapkan, Piala Menpora bisa membantu pemain mengembalikan kondisi setelah satu tahun tak bertanding.

"Kami berharap bahwa kondisi fisil terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib Piala Menpora
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top