Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Empat Gol, Assanur Rijal dari Persiraja Mencuat di Piala Menpora 2021

Rijal dari Persiraja menjadi top skor sementara turnamen Piala Menpora 2021 dengan perolehan empat gol, disusul Samsul Arif dengan dua gol.
Pemain Persiraja,  Assanur Rijal /Liga Indonesia
Pemain Persiraja, Assanur Rijal /Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Assanur Rijal menjadi sorotan di skuat Persiraja Banda Aceh dalam Turnamen Piala Menpora 2021.

Rijal hingga saat ini--sebelum babak perempat final dimulai--masih menjadi top skor sementara turnamen dengan perolehan empat gol, disusul Samsul Arif dengan dua gol.

Tiga gol Rijal ciptakan ke gawang Persita (24/3) yang membantu timnya menang 3-1 saat itu di pembuka Grup D. Satu gol lainnya ia catatkan ke gawang Persib Bandung (2/4). Sayang, langkah Persiraja harus terhenti, perolehan gol Rijal pun dipastikan tak akan bertambah.

Catatan uniknya, empat kali menjebol gawang lawan oleh Rijal Torres -begitu ia disapa- jadi sumber gol tim Persiraja secara keseluruhan selama turnamen. Ya, Laskar Rencong mencetak empat gol dan lima kali kebobolan. Tersingkir di Grup D secara terhormat, karena permainan atraktif melawan klub raksasa.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo sangat terpukau dengan penampilan pemain berusia 25 tahun itu. Sundulan jadi keunggulannya, tiga dari empat gol yang ia lesakkan berasal dari kepalanya, padahal tingginya hanya sekitar 165 cm. Hendri berharap ia akan terus bekembang. "Ya saya pikir saya kenal Torres dari Liga 2, anak ini memang luar biasa, mudah-mudahan dia bisa berkembang," kata Hendri.

Rijal Torres direkrut Persiraja musim 2019 dari klub Aceh United. Lahir di Lambeugak, Kabupaten Aceh Besar, 2 Maret 1996. Julukan Torres sudah tersemat sejak ia masih bermain sepak bola di SSB oleh para pelatihnya di sana merujuk kepada nameset di atas nomor punggungnya 'Torres'.

Ia menjadi pemain terbaik Liga 3 tahun 2017 kala masih memperkuat Aceh United. Rijal Torres juga berjasa atas promosinya Persiraja ke Liga 1 mulai 2020, ketika di laga penentuan perebutan juara 3 Liga 2 2019, ia mencetak gol semata wayang ke gawang Sriwijaya FC.

Hendri Susilo mengamanatkan Rijal agar tetap bekerja keras lebih baik, rendah hati, dan tidak sombong. Bukan tidak mungkin Torres bisa dipanggil Timnas Indonesia.

"Saya minta sama dia tetap rendah hati dan jangan sombong, harus bekerja terus lagi, mudah-mudahan anak ini bisa kita sumbangkan untuk timnas kalau dia berkembang lebih baik, itu harapan saya," kata Hendri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper