Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

18 Gol, Mohamed Salah Tinggalkan Harry Kane Top Skor Liga Inggris

Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak satu gol ketika tim Merseyside tersebut menghantam Arsenal tiga gol tanpa balas. Tambahan sebiji gol itu menempatkannya sebagai top skor sementara dengan 18 gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 April 2021  |  18:13 WIB
Striker Liverpool Mohamed Salah selepas menjebol gawang Arsenal. - Twitter@LFC
Striker Liverpool Mohamed Salah selepas menjebol gawang Arsenal. - Twitter@LFC

Bisnis.com, JAKARTA – Mohamed Salah mencetak satu gol ketika juara bertahan Liverpool menggasak Arsenal dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Emirates di London pada Minggu (4/4/2021).

Dengan tambahan satu gol itu, penyerang berkebangsaan Mesir itu sendirian tampil sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris dengan menjaringkan 18 gol.

Jumlah itu satu lebih banyak dibandingkan dengan ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane dan dua lebih banyak dibandingkan dengan gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes.

Namun, posisi teratas Salah dalam daftar pencetak gol sementara berpotensi disalip Kane dan Fernandes lantaran Spurs dan MU belum memainkan pertandingan pekan ke-30.

Apalagi, Spurs dan MU hanya akan meladeni tim-tim papan bawah. Spurs akan berhadapan dengan peringkat 17 Newcastle United, sedangkan MU jumpa Brighton & Hove Albion hanya satu setrip persis di atas Newcastle.

Bagi Salah dan Kane, menjadi top skor bukan barang baru. Salah pernah menjadi top skor Liga Primer Inggris pada musim 2017–2018 dengan mencetak 32 gol.

Kemudian, pada musim 2018–2019 dia kembali menjadi top skor dengan 22 gol, tetapi bersanding dengan sesama pemain depan Liverpool Sadio Mane dan ujung tombak sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, bagi Kane, dia pernah menjadi top skor Liga Primer pada musim 2016–2017 dengan 29 gol dan sebelumnya pada musim 2015–2016 dengan 25 gol.

Berikut daftar sementara pencetak gol sementara Liga Primer:

18 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

17 Gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)

16 Gol: Bruno Fernandes (Manchester United)

14 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Patrick Bamford (Leeds United)

13 Gol: Son Heung-Min (Tottenham)

12 Gol: Jamie Vardy (Leicester City), Ilkay Gundogan (Manchester City)

11 Gol: Alexandre Lacazette (Arsenal)

10 Gol: Callum Wilson (Newcastle United), Ollie Watkins (Aston Villa)

9 Gol: Wilfried Zaha (Crystal Palace), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Riyad Mahrez (Manchester City), Harvey Barnes (Leicester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Tomas Soucek (West Ham)

8 Gol: Danny Ings (Southampton), James Maddison (Leicester City), Neal Maupay (Brighton & Hove Albion), Gabriel Jesus (Manchester City), Diogo Jota (Liverpool).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool manchester united tottenham

Sumber : BBC & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top