Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia 2022 : Belanda Buka Peluang, Turki Memimpin

Belanda membuka peluang untuk lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar setelah meraih kemenangan atas Latvis. Di laga pembuka Belanda 3 hari lalu dikalahkan Turki.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  04:06 WIB
Penyerang Timnas Belanda Luuk de Jong selepas menjebol gawang Latvia. - uefa.com
Penyerang Timnas Belanda Luuk de Jong selepas menjebol gawang Latvia. - uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA – Belanda membuka peluang untuk tetap berada di trek perburuan juara Grup G Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah menaklukkan Latvia 2–0, sementara Turki dan Montenegro meraih kemenangan kedua sehingga memimpin klasemen.

Bertarung dalam pertandingan matchday kedua di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda menundukkan tamunya Latvia berkat dua gol yang dijaringkan Steven Berghuis pada menit ke-32 dan Luuk de Jong (69’).

Kemenangan dalam gelaran pada Minggu (28/3/2021) ini sangat penting bagi Belanda lantaran mereka di laga pembuka 3 hari lalu menelan kekalahan ketika bertandang ke Turki.

Sementara itu, Turki mencatat kemenangan telak 3–0 atas Norwegia di Stadion La Rosaleda di Malaga, Spanyol, berkat gol-gol Ozan Tufan (4’ dan 59’), serta Caglar Soyuncu (28’).

Selama 10 menit terakhir, Norwegia harus bermain dengan 10 orang setelah Kristian Thorstvedt terkena kartu merah dari wasit Alejandro Hernandez (Spanyol). Meski unggul jumlah pemain, Turki gagal menambah gol sehingga skor akhir 0–3.

Pertandingan ini sedianya digelar di Oslo, Norwegia, tetapi kemudian dipindah ke Spanyol, karena Pemerintah Norwegia menerapkan larangan perjalanan dari Turki akibat pandemi Covid-19.

Dalam pertandingan lainnya, Montenegro juga berhasil mencatat kemenangan kedua dengan skor telak 4–1 atas Gibraltar di Stadion Kota Podgorica.

Dengan hasil tiga pertandingan pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB itu, Turki dan Montenegro menempati posisi dua teratas klasemen sementara Grup G dengan nilai masing-masing 6. Turki berhak berada di pucuk klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol 5 berbanding 4.

Posisi ketiga untuk sementara dihuni Belanda dan Norwegia dengan koleksi nilai masing-masing 3, sedangkan Latvia dan Gibraltar belum meraih poin berada di dua posisi terbawah.

Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa terdiri dari 10 grup. Setiap tim juara grup langsung lolos ke putaran final di Qatar, sedangkan tiga tiket lagi diperebutkan oleh tim-tim yang finis sebagai runner-up grup.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda piala dunia 2022 Timnas Turki

Sumber : UEFA.com & FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top