Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia 2022, Rusia & Kroasia Raup 3 Poin di Grup H

Rusia dan Kroasia berhasil menundukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan Grup H babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil dua pertandingan tersebut mengetatkan persaingan untuk memperebutkan selembar tiket otomatis ke putaran final di Qatar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  02:32 WIB
Kapten Kroasia Luka Modric beraksi ketika timnya menaklukkan Siprus. - Twitter@EURO2020
Kapten Kroasia Luka Modric beraksi ketika timnya menaklukkan Siprus. - Twitter@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA – Rusia dan Kroasia mencatat kemenangan dalam matchday kedua Grup H kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hasil itu membuat persaingan untuk memperebutkan selembar tiket langsung ke putaran final di Qatar tahun depan makin ketat.

Bermain di Stadion Fisht di Sochi, Rusia pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, tuan rumah menundukkan tamunya Slovenia dengan skor tipis 2–1.

Dua gol Rusia diborong ujung tombak Artem Dzyuba pada menit ke-25 dan 35, sedangkan Slovenia hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan melalui kontribusi Josip Ilicic semenit kemudian.

Dengan kemenangan itu, Rusia memimpin klasemen sementara dengan nilai 6 karena dalam pertandingan pembuka mereka berhasil menang 3–1 ketika bertandang ke Malta.

Persaingan menjadi ketat karena di laga lain di Stadion Rujevica di Rijeka pada saat bersamaan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia sukses menaklukkan tamunya Siprus 1–0 berkat gol semata wayang Mario Pasalic 5 menit menjelang rehat.

Ini membuka peluang bagi Kroasia untuk tetap bersaing berebut satu tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 yang hanya berhak dimiliki juara grup. Dalam pertandingan pembuka 3 hari lalu Kroasia menelan kekalahan 0–1 di Slovenia.

Dengan hasil dua pertandingan matchday kedua tersebut, Slovenia menempati posisi kedua klasemen ketiga dan Kroasia ketiga dengan nilai sama-sama 3. Slovenia berhak menempati posisi kedua berkat keunggulan jumlah gol memasukkan ketimbang Kroasia.

Ketika berita ini ditayangkan, satu lagi pertandingan matchday kedua tengah berlangsung yakni Slovakia menjamu Malta di Stadion Antona Malatinsheko di Trnava.

Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa terdiri dari 10 grup. Setiap tim juara grup langsung lolos ke putaran final di Qatar, sedangkan tiga tiket lagi diperebutkan oleh tim-tim yang finis sebagai runner-up grup.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas rusia piala dunia 2022 Timnas Kroasia

Sumber : UEFA.com & FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top