Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persipura Jayapura Gelar Latihan Tertutup Hadapi Liga 1 & AFC Cup

Persipura Jayapura mulai melakukan latihan sebagai persiapan untuk bertarung di Liga 1 Indonesia dan AFC Cup mewakiliki Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  01:21 WIB
Para pemain Persipura Jayapura tengah rileks di sela-sela sesi latihan. - Antara
Para pemain Persipura Jayapura tengah rileks di sela-sela sesi latihan. - Antara

Bisnis.com, JAYAPURA – Persipura Jayapura menjalani latihan secara terpusat dan tertutup untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Humas Persipura Ever Joumilena mengatakan tim yang ditangani pelatih Jacksen F. Tiago itu sudah kembali berlatih sejak Sabtu sore (20/3) di lapangan Maha Chandra Universitas Cenderawasih di Waena.

"Memang benar Persipura sudah mulai berlatih, tetapi digelar secara tertutup sehingga manajemen meminta pengertian dari seluruh masyarakat dan pendukung untuk memaklumi dan menaatinya," kata Ever pada Minggu (22/3/2021).

Menurut dia, manajemen Persipura memahami kerinduan dari pendukung dan masyarakat yang ingin melihat langsung latihan tersebut, tetapi karena masih merebaknya virus Covid-19, diputuskan latihan dilakukan tertutup.

Sebelum melakukan latihan, kata Ever, para pemain dan official sudah diperiksa kesehatannya termasuk menjalani tes usap dan hasilnya semua negatif.

"Puji Tuhan hasil tes PCR kami negatif sehingga pemain dan pelatih bisa melanjutkan program latihan guna menghadapi dua kompetisi yang akan diikuti Persipura yaitu AFC dan Liga Indonesia," kata Ever.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan para pemain Persipura kembali berlatih untuk menghadapi Liga 1 dan Piala AFC.

Menurut Benhur Tomi Mano, target untuk Persipura kali ini adalah memberikan hasil yang terbaik bagi pendukung dan seluruh masyarakat.

Saat ini yang menjadi sponsor utama Persipura adalah PT Freeport yang memasok dana sekitar Rp10 miliar. Namun, Persipura masih memerlukan dana sekitar Rp25 miliar yang akan diupayakan secara mandiri, kata Benhur yang juga Wali Kota Jayapura.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

afc cup persipura Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top