Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkasus dengan Depor, Bos La Liga Javier Tebas Terancam Lengser

Pemimpin La Liga Spanyol Javier Tebas terancam dilengserkan setelah dia diduga bersikap tak adil atas terdegradasinya Deportivo La Coruna dari Segunda ke Segunda B di ujung murim lalu.
Presiden La Liga Javier Tebas/Antara/Reuters
Presiden La Liga Javier Tebas/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Spanyol, Real Federación Española de Fútbol (RFEF), meminta agar proses pencopotan Presiden La Liga Javier Tebas dari posisinya dimulai.

Wakil Presiden RFEF Elvira Andrés Monte, Kepala Departemen Hukum Pedro González menandatangani dokumen setebal 22 halaman yang menguraikan mengapa mereka yakin Tebas harus dilengserkan.

Detailnya diuraikan oleh laporan di La Voz de Galicia. Permintaan tersebut bermula dari dugaan keterlibatan pribadi Tebas dengan klub Fuenlabrada, karena putranya juga menjabat sebagai direksi kontestan Segunda (divisi 2) itu.

Tuduhan tersebut mengklaim bahwa Tebas memiliki konflik antara kepentingan pribadi dan profesional untuk Fuenla dan di Granada.

Itu karena kehadiran Javier Aranguren di Granada, manajer dua perusahaan yang administrator tunggalnya adalah putra Tebas.

Sesuai lansiran Marca musim panas lalu, Deportivo La Coruna meminta Dewan Tinggi Olahraga (CSD) untuk menangguhkan Tebas dari posisinya dan menyerukan tindakan atas penyimpangan dan pelanggaran sebagai pemimpin La Liga.

Depor sekali lagi mempertanyakan peran kepala La Liga itu dalam degradasi mereka, mempertanyakan mengapa seluruh pertandingan matchday terakhir Segunda musim 2019–2020 tidak ditunda ketika pertandingan mereka melawan Fuenlabrada dibatalkan akibat Covid-19.

Mereka sekali lagi mengatakan bahwa integritas kompetisi dikompromikan, karena Depor—yang tidak bermain pada malam yang sama—dan Numancia terdegradasi saat Lugo dan Albacete sama-sama mencatatkan kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper