Bersepeda, Pelatih Timnas Argentina Ditabrak Mobil di Spanyol

elatih Timnas Argentina Lionel Scaloni telah keluar dari rumah sakit di Mallorca, Spanyol, setelah ditabrak mobil saat mengendarai sepeda.
Bersepeda, Pelatih Timnas Argentina Ditabrak Mobil di Spanyol
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 April 2019  |  07:13 WIB
Bersepeda, Pelatih Timnas Argentina Ditabrak Mobil di Spanyol
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni - Reuters/Gustavo Garello

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni telah keluar dari rumah sakit di Mallorca, Spanyol, setelah ditabrak mobil saat mengendarai sepeda, kata asosiasi sepak bola Argentina (AFA) pada Selasa (9/4/2019) malam WIB.

"Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengalami kecelakaan hari ini saat bersepeda. Dia sekarang dalam perjalanan pulang setelah dipulangkan dari rumah sakit," kata akun Twitter tim tersebut.

Surat kabar Spanyol El Mundo mengatakan sebelumnya pada Selasa Scaloni, yang diangkat sebagai pelatih tetap Argentina pada November tahun lalu, dibawa ke Rumah Sakit Universitario Son Espases di Pulau Mallorca dengan banyak luka.

Scaloni kemudian memposting foto dirinya di rekaman resmi akun Twitternya di atas dan di bawah mata kirinya yang memar dan hidung dan dahinya, dengan kata-kata: "Terima kasih banyak atas pesannya, ada beberapa jahitan, dan sekarang saya pulang ke rumah."

Mantan bek Timnas Argentina dan Deportivo La Coruna berusia 40 tahun itu akan mengawal perjuangan Argentina di Copa America tahun ini di Brasil 2 bulan ke depan, dengan skuat Tango membidik trofi utama pertama mereka sejak 1993 ketika masih diperkuar Gabriel Batistuta.

Scaloni membuat tujuh penampilan untuk negaranya sebagai pemain bertahan dan memiliki karier yang panjang dan bervariasi yang dimulai di Newell's Old Boys, di Rosario di Argentina tengah.

Dia bermain terlama di satu klub di Deportivo La Coruna, di mana dia memenangi gelar La Liga pada 2000. Dia juga sempat bermain untuk Racing Santander dan Mallorca di Spanyol plus West Ham United di Inggris, serta Lazio dan Atalanta di Italia, tempatnya pensiun dari bermain pada 2015.

Scaloni menjadi asisten Jorge Sampaoli di klub La Liga Sevilla pada 2016 dan mengikutinya ketika ia menjadi pelatih Argentina pada 2017.

Sampaoli dipecat setelah Piala Dunia 2018 ketika Argentina dikandaskan Prancis—yang kemudian tampil sebagai juara—di babak 16 besar. Selepas itu, Scaloni tetap men jadi pelatih sementara dan kemudian diserahkan pekerjaan tersebut secara permanen pada November.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala dunia 2018, timnas argentina, Deportivo La Coruna

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top