Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Laga Penentu Play-off Promosi Segunda ke La Liga Digelar 8 Agustus

Pertandingan Deportivo La Coruna vesus Fuenlabrada akan digelar pada 8 Agustus dini hari WIB. Hasil pertandingan itu akan menentukan tim-tim peserta play-off promosi ke La Liga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  14:08 WIB
Para pemain Fuenlabrada. - Marca
Para pemain Fuenlabrada. - Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Satu-satunya pertandingan Segunda (divisi 2) Spanyol yang tersisa yakni Deportivo La Coruna menjamu Fuenlabrada diputuskan akan digelar pada Sabtu (8/8/2020) mulai pk. 01.00 WIB.

Pertandingan itu sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada 20 Juli lalu bersamaan dengan pertandingan-pertandingan lainnya pada matchday terakhir Segunda, tetapi beberapa pemain Fuenlabrada—akhirnya mencapai 12 orang—positif virus corona jenis Covid-19, sehingga laga ditunda.

Persoalannya, jika Fuenlabrada bisa memenangi laga tersebut, mereka akan finis di posisi keenam atau masuk di antara empat tim yang menjalani play-off untuk berebut selembar tiket tersisa untuk promosi ke La Liga.

Nilai Fuenlabrada saat ini 60 dan menduduki peringkat kedelapan. Jika mereka menang di kandang La Coruna, nilai Fuenlabrada 63 yang berarti melewati peringkat keenam Elche (61) dan peringkat ketujuh Rayo Vallecano (60).

Sementara itu, Deportivo La Coruna sudah dipastikan degradasi ke Segunda B (divisi 3). Kalau pun mereka menang atas Fuenlabrada, nilainya 51, sama dengan Ponferradina di setrip terbawah zona aman, tetapi La Coruna terseret masuk zona degradasi karena kalah head-to-head dan selisih gol.

Itu merupakan degradasi kedua dalam tiga musim terakhir setelah 2 tahun lalu La Coruna degradasi dari La Liga ke Segunda.

Dua tiket promosi ke La Liga sudah dipastikan menjadi milik dua tim yang finis teratas di kompetisi reguler yakni Huesca dan Cadiz.

Tiga tim promosi dari Segunda ke La Liga menggantikan tiga tim terbawah La Liga musim 2019–2020 yakni Leganes, Mallorca, dan Espanyol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol Deportivo La Coruna

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top