Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Eks-Bos Madrid, Giliran Mantan Kiper Espanyol Meninggal Akibat Corona

Mantan penjaga gawang Espanyol dan Deportivo La Coruna Benito Joanet Jimenez meninggal dunia akibat serangan virus corona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  16:40 WIB
Benito Joanet Jimenez - Sports Finding
Benito Joanet Jimenez - Sports Finding

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan penjaga gawang Benito Joanet Jimenez, yang masa terlamanya sebagai pemain membela klub La Liga Espanyol dan Deportivo La Coruna, meninggal dunia pada Senin (23/3/2020) setelah dinyatakan positif mengidap virus corona (COVID-19).

Seperti diwartakan oleh El Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana, lelaki berusia 84 tahun itu sudah dalam kondisi kesehatan yang rentan setelah baru-baru ini menderita stroke.

Joanet, yang berasal dari Esplugas de Llobregat, melakukan debut sebagai penjaga gawang di Divisi Primera La Liga bersama Espanyol pada 1960.

Dia menghabiskan lima musim bersama klub yang bermarkas di Barcelona itu sebelum menghabiskan 6 tahun berikutnya di Deportivo La Coruna.

Di klub Galicia itu dia juga mengambil langkah pertamanya sebagai pelatih, yang seiring waktu akan membawanya ke daftar panjang tim termasuk Hercules, Real Mallorca, Cadiz Castellon, Tenerife, Espanyol, Salamanca, dan Las Palmas.

Sebagai pelatih dia mencapai promosi ke papan atas dengan tiga tim, tetapi dia justru tidak berhasil dengan Espanyol, klub kota kelahirannya, yang hanya bertahan satu musim sebagai klub di papan atas.

Kepergian Joanet hanya berselang 2 hari setelah wafatnya mantan Presiden klub Real Madrid Lorenzo Sanz pada Sabtu (21/3/2020). Sanz meninggal dunia juga disebabkan oleh serangan COVID-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol Virus Corona Deportivo La Coruna Espanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top