Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Kapten Napoli Marek Hamsik Gabung ke Juara Swedia Goteborg

Marek Hamsik, kapten Timnas Slovakia dan mantan kapten Napoli, berganung dengan juara Swedia
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Maret 2021  |  13:42 WIB
Marek Hamsik ketika masih berseragam Napoli. - Reuters
Marek Hamsik ketika masih berseragam Napoli. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten klub Serie A Italia Napoli Marek Hamsik resmi menandatangani kesepakatan dengan IFK Goteborg.

"Tes medis telah berlalu, kontrak telah ditandatangani," tulis klub di situs resmi klub papan atas Swedia tersebut, mengumumkan kedatangan pemain internasional Slovakia.

Hamsik menandatangani kontrak hingga 30 Agustus tahun ini dengan klub itu dan pemain berusia 33 tahun tersebut akan mendapatkan waktu bermain yang berharga menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini.

"Kami melakukan dialog yang sangat baik sejak kami pertama kali berhubungan dan dia berbagi visi kami," kata Pontus Farnerud, direktur olahraga klub juara Swedia tersebut.

“Marek di sini untuk tampil, dan dia sangat termotivasi. Dia mewujudkan banyak hal yang diinginkan IFK Goteborg. Kemampuannya, bersama dengan karisma, profesionalisme, dan semangatnya, membuatnya unik,” lanjut Farnerud.

Hamsik, kelahiran Banska Bystrica, Cekoslowakia, pada 27 Juli 1987, memulai karir profesional di Slovan Bratislava, klub kondang Slovakia, pada 2002.

Pada 2004 dia merantau ke Italia untuk berseragam Brescia dan 3 tahun kemudian dia pindah ke Napoli hingga pada 2019 pindah ke kontestan Liga Super China Dalian Professional.

Selama 12 tahun di Napoli, dia bermain dalam 520 pertandingan dan itu rekor penampilan terbanyak sepanjang sejarah klub Partenopei tersebut.

Dia mencetak 121 gol di semua kompetisi untuk Napoli, terbanyak kedua sepanjang sejarah setelah Dries Mertens yang menjaringkan 131 gol dan masih akan bertambah karena sekarang masih bermain untuk Napoli.

Jumlah gol Hamsik—yang sebenarnya berperan sebagai gelandang, bukan penyerang—untuk Npaoli lebih banyak enam gol dibandingkan dengan legenda asal Argentina Diego Maradona yang membela klub tersebut pada 1984 hingga 1991.

Hamsik memiliki 126 caps bersama Timnas Slovakia dengan mencetak 26 gol sejak debutnya pada 2007. Jumlah caps dan golnya itu merupakan rekor sepanjang masa di Timnas Slovakia. Hamsik juga merupakan kapten Timnas Slovakia sampai sekarang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Napoli Timnas Slovakia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top