Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bedol Desa Bajol Ijo Berlanjut, Giliran Hansamu Yama Pergi

Para pemain Persebaya Surabaya yang meninggalkan klub berjuluk Bajol Ijo itu terus bertambah. Terakhir giliran kapten Timnas Indonesia Hansamu yama meninggalkan klub kebanggaan warga Surabaya tersebut.
Hansamu Yama Pranata/Persebaya.id
Hansamu Yama Pranata/Persebaya.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pesepak bola Hansamu Yama Pranata resmi meninggalkan Persebaya Surabaya setelah tidak mencapai kata sepakat pada proses negosiasi perpanjangan kontrak.

"Iya benar, Hansamu Yama sudah berpamitan dan sudah tidak berseragam Persebaya di musim ini," ujar Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (3/3/2021).

Hansamu yang menjadi kapten Timnas Indonesia di Asian Games 2018 itu bergabung dengan Persebaya pada 16 Januari 2019, lalu semusim penuh membela tim, dan pada musim berikutnya hanya beberapa pertandingan karena liga dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Prestasi tertingginya bersama tim yaitu mengantar Bajol Ijo sebagai runner up Liga 1 musim kompetisi 2019 dan juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Menurut Ram, manajemen dan Hansamu Yama sudah sejak sepekan lalu melakukan pembicaraan dan menawari perpanjangan kontrak.

Manajemen, kata dia, sudah membahas opsi-opsi perpanjangan kontrak yang dikaitkan dengan kondisi saat ini, dan diakuinya sudah berusaha agar Hansamu Yama tidak meninggalkan "Kota Pahlawan".

Dalam negosiasi, lanjut Ram, juga sudah dijelaskan bahwa Persebaya akan mengontraknya satu musim kompetisi, meski liga belum pasti karena menunggu suksesnya Piala Menpora 2021. "Namun, kami gagal ada kata sepakat, dia ingin mencari tantangan baru," ucap Ram.

Hansamu Yama juga telah berpamitan melalui akun instagram pribadinya, @hannsamuyama pada Rabu pagi.

Tak hanya Hansamu Yama, striker lokal Persebaya, Patrich Wanggai juga telah berpamitan dan akan bermain di tim lain pada kompetisi mendatang.

Dengan demikian, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu telah ditinggalkan sejumlah pemain andalannya sebelum kompetisi berjalan, yakni dua kiper Angga Saputra dan Rivky Mokodompit, kemudian dua bek Zoubairou Garba dan Nasir Buya, striker lokal Bayu Nugroho, serta gelandang enerjik Irfan Jaya. Kini ditambah Hansamu Yama dan Patrich Wanggai.

Sementara itu, bek yang saat ini dipanggil Timnas, Arif Satria sepakat melanjutkan kontraknya, dan manajemen mengumumkan bahwa Rizki Ridho, Koko Ari Araya, Supriyadi dan Rahmat Irianto tetap berkostum hijau-hijau karena masih terikat kontrak jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper