Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilik Inter Milan Hentikan Operasional Klub Juara Liga Super China

Suning, pemilik Inter Milan, memutuskan menghentikan operasional klubnya yang menjadi juara Liga Super China, Jiansu, dan menyatakan akan fokus ke bisnis ritel.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Februari 2021  |  23:15 WIB
Jiangsu Suning ketika menjadi juara Liga super China November 2020. - ESPN
Jiangsu Suning ketika menjadi juara Liga super China November 2020. - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Liga Super China Jiangsu FC, yang pemiliknya, Suning, juga pemilik Inter Milan, telah "menghentikan operasinya", kata klub itu pada Minggu (28/2/2021).

Suning mengatakan mereka menutup klub untuk fokus pada bisnis ritel intinya di negara tersebut. Jiangsu memenangkan gelar liga pertama mereka pada November 2020.

Mantan pelatih Timnas Inggris Fabio Capello menukangi mereka antara 2017 dan 2018 dan Gareth Bale hampir menandatangani kontrak untuk mereka dari Real Madrid pada 2019.

BBC telah diberitahu oleh sumber Suning bahwa tidak akan ada dampak pada Inter, yang berada di puncak klasemen Serie A Italia, tetapi klub tersebut telah mencari investasi eksternal selama beberapa bulan.

"Meskipun kami enggan berpisah dengan para pemain yang telah memenangkan penghargaan tertinggi bagi kami, dan penggemar yang telah berbagi solidaritas dengan klub, kami dengan menyesal harus membuat pengumuman," kata Jiangsu FC dalam sebuah pernyataan.

"Mulai hari ini, klub sepak bola Jiangsu menghentikan operasi timnya. Dalam 6 bulan terakhir, klub telah mencari pihak untuk mengambil alih klub."

Ketua Suning Zhang Jindong, berbicara pada awal Februari, berkata: "Kami akan fokus pada bisnis ritel dengan tegas dan tanpa ragu-ragu akan menutup dan mengurangi bisnis kami yang tidak relevan dengan ritel.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inter milan liga china

Sumber : BBC & ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top