Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stadion Gelora Bandung Lautan Api Siap Gelar Piala Menpora 2021

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap digunakan untuk turnamen pra musim, Piala Menpora 2021
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  16:49 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. - en.wikipedia.org
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. - en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap digunakan untuk turnamen pra musim, Piala Menpora 2021.

Kepala Dispora Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan pemilihan lokasi pertandingan untuk Piala Menpora 2021 itu berbeda dari yang biasanya dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Jika saat liga biasanya klub yang memilih stadion, namun kini PT LIB akan menunjuk langsung.

"Kita berharap GBLA bisa ditunjuk oleh PT. LIB. Konon kabarnya PT LIB akan melakukan survei. Mudah-mudahan GBLA menjadi salah satu tempat pertandingan pramusim," kata Eddy di Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya sejak sebelum liga 2020 bergulir, PT LIB telah mengecek Stadion GBLA. Maka dari itu ia memastikan pihaknya terus merawat stadion yang berada di kawasan Gedebage, Kota Bandung itu.

"Kita sudah mengusulkan melalui Panpel Persib dan PT. LIB meninjau dan dicek secara keseluruhan. Mulai dari kondisi lapangan, toilet, ruangan, listrik, lampu dan sebagainya. Alhamdulillah pada saat itu GBLA layak," kata dia.

Selain itu, Dispora juga bakal mulai mempersiapkan dan memenuhi fasilitas penunjang di Stadion GBLA terkait dengan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dari PSSI.

"Kita akan menyediakan sarana cuci tangan termasuk di pintu masuk dan aksesnya hanya satu pintu. Dan menggelar Pertandingan tanpa penonton," katanya.

Dia pun mengimbau kepada para pendukung Persib atau bobotoh agar nantinya tidak meramaikan stadion ketika Persib Bandung berlaga pada Piala Menpora 2021 yang akan segera bergulir itu.

"Kami mengimbau para bobotoh, penonton yang biasa meramaikan di stadion tidak hadir di stadion. PSSI dan Kemenpora melarang nobar dan tidak berkerumun," kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menpora persib

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top