Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barcelona Telah Kembali ke Trek Perburuan Gelar La Liga

Pemain belakang Jordi Alba menyatakan Barcelona telah kembali ke trek perburuan gelar juara La Liga Spanyol setelah menghantam Elche dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Jordi Alba mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  13:01 WIB
Bek FC Barcelona Jordi Alba - Reuters/Albert Gea
Bek FC Barcelona Jordi Alba - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Bek kiri Barcelona Jordi Alba Ramos menyatakan tim Katalan itu sudah kembali ke trekperburuan gelar juara La Liga Spanyol setelah melumat Elche dengan skor telak 3–0 sehingga memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid menjadi 5 angka.

Setelah melalui awal musim yang buruk tim asuhan pelatih asal Belanda Ronald Koeman itu sudah memenangkan delapan dari total 10 pertandingan liga terakhirnya sehingga terus menempel tim Diego Simeone yang memuncaki klasemen.

Atletico memiliki satu pertandingan lebih dibandingkan dengan Barca, tetapi sejak awal bulan ini performanya menurun dengan hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir. Kepercayaan diri mereka juga tengah terpuruk setelah dibekuk Chelsea 0–1 di 16 besar Liga Champions Eropa.

"Perburuan gelar tengah berjalan," kata Alba setelah turut mencetak gol ke gawang Elche menyusul dua gol yang dicetak Lionel Messi pada babak kedua.

"Orang tidak memperhitungkan kami selama beberapa pekan dan bilang tetapi kami tahu adalah tergantung kami jika kami ingin terus bertarung di liga. Tim-tim lain terus tergelincir, cuma kami yang tidak," kata Alba.

Barca yang meloncati Sevilla ke posisi ketiga berkat kemenangan itu dan kini hanya 2 poin di bawah juara bertahan Real Madrid.

Mereka tampak gugup pada babak pertama melawan Elche dan tidak banyak menciptakan peluang sebelum kemudian mengungguli penuh lawannya dari Valencia pada babak kedua.

Koeman mengkritik penampilan anak buahnya pada babak pertama yang membuat Messi memarahi rekan-rekan satu timnya sebelum babak pertama berakhir. Koeman kemudian mengaku terkesan oleh reaksi para pemainnya.

"Semua orang bisa menyaksikan kami tidak bermain cukup cepat atau berintensitas pada babak pertama dan bagus saja Messi sebagai kapten meminta intensitas lebih," kata Koeman.

"Kami ingin bermain bagus, tetapi kadang-kadang lawan membuat sulit dan kami sudah memainkan banyak laga sehingga kelelahan. Kami manusia, bukan mesin, kadang-kadang Anda bermain lebih buruk daripada yang lain. Namun, kami sudah menunjukkan karakter pada babak kedua," ucap Koeman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top