Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Sevilla Naik ke Posisi Ke-3 Geser Barcelona

Sevilla menaklukkan osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol. Kemenangan itu membawa tim asuhan pelatih Julen lopetegui naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan menggeser Barcelona.
Para pemain Sevilla/Twitter@SevillaFC_ENG
Para pemain Sevilla/Twitter@SevillaFC_ENG

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla menggeser Barcelona untuk naik ke setrip ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menaklukkan tuan rumah Osasuna dengan skor 2–0 pada Selasa (23/2/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion El Sadar di Pamplona dalam pertandingan penutup pekan ke-24, pemain belakang asal Brasil Diego Carlos membuka keunggulan tamu dari Andalusia pada menit ke-19.

Tamu asuhan Julien Lopetegui Argote, mantan pelatih Timnas Spanyol, berhasil menggandakan keunggulan tim tamu ketika babak kedua berjalan 4 menit melalui kontribusi penyerang Timnas belanda Luuk de Jong.

Dengan tambahan 3 poin, Sevilla sekarang mendulang nilai 48, berada di setrip ketika klasemen sementara La Liga, di bawah duo Madrid yakni Atletico Madrid yang mengoleksi nilai 55 dan juara bertahan Real Madrid 52.

Tim berjuluk Los Palanganas tersebut naik satu setrip menggeser runner-up La Liga musim lalu Barcelona yang mengoleksi 47 angka setelah dipaksa imbang Cadiz di Camp Nou pada Minggu (21/1/2021) malam WIB.

Sementara itu, kekalahan ini merupakan yang ke-11 sepanjang La Liga musim 2020–2021 ini serta yang kedua dalam empat pertandingan terakhir di liga. Rentetan hasil buruk tersebut menempatkan tim asuhan Jagoba Arrasate Elustondo tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara La Liga dengan nilai 25.

Sevilla akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang La Liga dengan berhadapan dengan Barcelona pada Sabtu (27/2/2021) mulai pk. 22.15, yang hasilnya akan menentukan komposisi klasemen papan atas dan juga tentunya persaingan menuju podium juara.

Sementara itu, Osasuna akan bertandang ke markas Deportivo Alaves, Stadion Mendizorroza di Alava, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/2/2021) mulai pk. 00.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper