Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libas Valladolid, Madrid Pangkas Jarak Nilai dari Atletico di La Liga

Real Madrid menaklukkan Valladolid untuk memangkas jarak nilainya dengan Atletico Madrid yang masih menduduki posisi teratas klasemen la Liga Spanyol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2021  |  06:33 WIB
Para pemain Real Madrid bersukacita selepas Casemiro (kiri menjebol gawang Real Valladolid./Antara - AFP
Para pemain Real Madrid bersukacita selepas Casemiro (kiri menjebol gawang Real Valladolid./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid memangkas jarak nilai dengan pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol Atletico Madrid setelah menundukkan tim papan bawah Real Valladolid dengan skor tipis 1–0.

Dalam pertandingan pekan ke-24 La Liga di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB, satu-satunya gol Real Madrid yang menentukan kemenangan dicetak Casemiro pada menit ke-65 setelah memaksimalkan assist Toni Kroos.

Los Blancos tetap berada pada posisi kedua klasemen dengan 52 poin, hanya 3 angka di belakang Atletico yang beberapa jam sebelumnya kalah dari Levante, sedangkan Valladolid yang menelan kekalahan ke-11 liga musim ini semakin terpuruk pada posisi ke-19 dengan 21 poin.

Gol semata wayang Real tercipta dari situasi bola mati pada menit ke-65. Tendangan bebas Toni Kroos ditanduk dengan sempurna oleh Casemiro.

Selama 60 menit Real terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan gigih Valladolid yang bahkan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya dan berpeluang mencetak gol jika tidak digagalkan kiper Thibaut Courtois.

Courtois harus bekerja keras menggagalkan sepakan Fabian Orellana dan Saidy Janko pada babak pertama dan kemudian menahan upaya Orellana yang mendapat umpan matang dari Ferland Mendy.

Ketika kiper Belgia itu begitu berjasa mengawal gawang Real, Casemiro yang telah dua kali melakukan sundulan berbahaya akhirnya memecah kebuntuan pada upaya ketiganya dengan memanfaatkan bola kiriman Kroos.

Sementara itu, Valencia kembali ke jalur kemenangan setelah memukul tamunya Celta Vigo 2–0. Kemenangan itu membawa Valencia naik ke posisi ke-12 dengan 27 poin, sedangkan Celta Vigo tertahan pada posisi kesepuluh dengan 29 poin.

Valencia sempat mencetak gol melalui Daniel Wass pada menit ke-23, tetapi dianulir karena setelah wasit melakukan tinjauan VAR kedapatan berada dalam posisi offside.

Celta Vigo harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-64 akibat kiper Ruben Blanco diusir keluar lapangan karena dinyatakan melakukan pelanggaran keras terhadap Maximiliano Gomez. Untuk mengisi posisi kiper, pelatih Celta memasukkan Ivan Villar dan menarik keluar Facundo Ferreyra.

Namun, Valencia baru mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak dua gol saat injury time babak kedua. Manuel Vallejo memanfaatkan umpan Lee Kang-in untuk memecah kebuntuan pada menit ke-4 injury time dan Kevin Gameiro mencetak gol kedua 4 menit kemudian.

Hasil pertandingan pekan ke-24 La Liga hingga Minggu pagi WIB: Real Betis 1 vs Getafe 0; Elche 1 vs Eibar 0; Atletico Madrid 0 vs Levante 2; Valencia 2 vs Celta Vigo 0; Real Valladolid 0 vs Real Madrid 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Antara/LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top